Bugar, Morbidelli Siap Beraksi di MotoGP Aragon 2021

Sabtu, 04 September 2021 - 16:02 WIB
loading...
Bugar, Morbidelli Siap Beraksi di MotoGP Aragon 2021
Franco Morbidelli siap kembali ke lintasan balap pada MotoGP Aragon 2021/Foto/instagram
A A A
ARAGON - Franco Morbidelli siap kembali ke lintasan balap pada seri ke-13 MotoGP 2021. Rider asal Italia itu masih membawa bendera tim satelit Petronas Yamaha di MotoGP Aragon 2021 sebelum memulai petualangannya di tim pabrikan pada balapan berikutnya.

Balapan seri ke-13 MotoGP musim ini akan berlangsung pada Minggu, 12 September 2021. Para pembalap akan beradu balap di Sirkuit MotoLand Aragon, Alcaniz.



Pihak Yamaha sendiri telah mengonfirmasi kepindahan Morbidelli ke tim pabrikan di akhir musim ini. Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh , Lin Jarvis selaku Managing Director Tim Yamaha.

"Kami agak konservatif dan biasanya tidak berbicara sampai kontrak ditandatangani," ujar Lin Jarvis dilansir laman Speedweek, Sabtu (4/9/2021).



"Tapi untuk saat ini sepertinya semua hal besar sudah terlebih dulu diketahui. Itu sebabnya saya dapat mengonfirmasi bahwa Franco Morbidelli akan naik ke tim pabrikan pada tahun 2021," lanjutnya.

"Dia (Morbidelli) akan kembali pada bulan September dan kemudian segera mengambil tempat Maverick (Vinales) di tim pabrikan," ujar Jarvis lagi.

Tim Yamaha tengah melalui situasi yang tak terduga di MotoGP 2021 kali ini. Mereka disibukkan mencari pengganti Franco Morbidelli yang mengalami cedera sejak balapan seri kedelapan.

Situasinya kemudian bertambah rumit ketika mereka kehilangan Maverick Vinales di tim pabrikan. Yamaha memutus kontrak Vinales di tengah jalan karena beberapa alasan.

Perombakan besar-besaran juga dipastikan akan terjadi pada formasi pembalap mereka musim depan baik di tim pabrikan dan tim satelit musim depan.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1628 seconds (0.1#10.140)