Bonus Menanti Peraih Medali Paralimpiade Tokyo

Minggu, 05 September 2021 - 21:03 WIB
loading...
Bonus Menanti Peraih Medali Paralimpiade Tokyo
Kontingen Indonesia mengakhiri Paralimpiade Tokyo 2020 dengan hasil yang memuaskan. Sebanyak sembilan medali, dengan rincian dua emas, tiga perak, dan empat perunggu berhasil dibawa para pahlawan ke Tanah Air / Foto: Badmintonindonesia
A A A
PARALIMPIADE - Kontingen Indonesia mengakhiri Paralimpiade Tokyo 2020 dengan hasil yang memuaskan. Sebanyak sembilan medali, dengan rincian dua emas, tiga perak, dan empat perunggu berhasil dibawa para pahlawan ke Tanah Air.

perbendaharaan sembilan medali yang dikumpulkan pada hari terakhir, Minggu (5/9/2021), sudah melampaui target yang ditetapkan pemerintah dalam Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). Seperti yang sudah-sudah, setiap kali atlet menorehkan prestasi di ajang multievent tentunya banyak dari masyarakat Indonesia yang memertanyakan berapa bonus yang akan diterima atlet Paralimpiade Tokyo 2020?

Sebelumnya beredar kabar para atlet peraih medali Paralimpiade Tokyo bakal menerima bonus yang sama dengan peraih medali Olimpiade Tokyo.

BACA JUGA: Leani Ratri Oktila si Pencetak Sejarah di Paralimpiade Tokyo 2020

Sebagai catatan, Peraih medali emas Olimpiade Tokyo menerima bonus sebesar Rp 5,5 miliar, perak Rp 2,5 miliar, dan perunggu Rp 1,5 miliar. Angka ini jelas lebih besar dibanding penghargaan yang diterima peraih medali Olimpiade 2016 Rio de Janeiro.

Pada gelaran Olimpiade Tokyo 2020 kemarin, penghargaan tak hanya diberikan kepada peraih medali. Pemerintah juga memberikan apresiasi kepada para Olympian Tokyo. Masing-masing atlet mendapat Rp 100 juta.

BACA JUGA: Torehan 9 Medali di Paralimpiade Tokyo 2020 Lampaui Target Pemerintah dalam DBON

Akan tetapi, sejauh ini belum ada kepastian mengenai jumlah hadiah yang bakal diterima atlet paralimpiade Tokyo 2020. Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga, Gatot Gewa Broto yang dihubungi pihak MPI juga belum mau memberikan komentar.

"Nanti saatnya akan diumumkan," ujar Gatot kepada pihak MPI, Minggu (5/9/2021).

Meski demikian, perhatian pemerintah kepada para atlet disabilitas maupun non-disabilitas dipastikan akan sama. Pemerintah bahkan telah memberikan fasilitasi terhadap atlet untuk Paralimpiade sejak mereka mengikuti pelatnas di Solo dalam persiapan menuju ASEAN Para Games 2020 yang akhirnya batal.
(yov)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2507 seconds (11.97#12.26)