Hasil Liga 1 2021-2022 PSM vs Arema: Juku Eja Gagal Jinakkan 10 Pemain Singo Edan

Minggu, 05 September 2021 - 20:33 WIB
loading...
Hasil Liga 1 2021-2022 PSM vs Arema: Juku Eja Gagal Jinakkan 10 Pemain Singo Edan
PSM Makassar gagal memanfaatkan keuntungan saat melawan 10 pemain Arema FC pada laga pekan pertama Liga 1 2021-2022, Minggu (5/9/2021) / Foto: Media Officer Arema
A A A
BOGOR - PSM Makassar gagal memanfaatkan keuntungan saat melawan 10 pemain Arema FC pada laga pekan pertama Liga 1 2021-2022, Minggu (5/9/2021). Bertanding di Stadion Pakansari, dua kesebelasan hanya mampu bermain imbang 1-1.

Kedua tim terlihat masih sama-sama meraba permainan sejak awal kickoff. Laga pun berjalan normal dengan kebanyakan perebutan di lapangan tengah.

Namun hal tak disangka-sangka terjadi saat laga baru berjalan tiga menit. Pelanggaran dari Arema FC oleh Jayus Hariono dianggap membahayakan pemain lawan. Akhirnya, Jayus mendapat kartu merah langsung oleh wasit.

BACA JUGA: Jelang Liga 1, PSS Sleman vs Persija Jakarta: Dejan Antonic Ogah Jadi Mangsa Macan Kemayoran

Bermain 10 pemain sejak awal babak, membuat Singo Edan terlihat bermain lebih bertahan. Hasilnya, peluang pertama datang dari Anco Jansen, tendangan bebasnya mengarah langsung ke gawang, dan masih dapat ditepis menggunakan kaki oleh kiper lawan.

Tak disangka, Arema FC mampu keluar dari gempuran PSM. Hasilnya di menit 21, mereka mampu melakukan serangan balik melalui akselerasi cepat dari Kushedya Hariyudo. Saat di depan gawang ia dilanggar oleh kiper dan mengakibatkan penalti.

Penalti pun dieksekusi Hanif Sjahbandi dan dia berhasil menjalankan tugasnya. skor 1-0 untuk Arema FC. Belum genap dua menit, PSM menggencarkan serangan dan langsung berbuah gol. Adalah Ilham Udin Armain yang mampu melakukan tendangan voli. Skor pun menjadi 1-1.

BACA JUGA: Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL, Preview Brasil vs Argentina: Mengusik Kesucian A Selecao

Di awal babak, tensi permainan semakin memanas. Kedua tim kerap kali melakukan pelanggaran yang tak jarang membuat pemain merintih kesakitan.

Di sisi lain, kedua tim sama-sama sulit menembus pertahanan lawan. Adapun peluang terbaik PSM datang dari kaki Sutantotan yang melakukan tendangan dari luar kotak penalti dan membentur mistar gawang.

15 menit terakhir, PSM mulai terlihat mendominasi jalannya pertandingan. Mereka mulai menguasai setengah lapangan pertahanan Arema namun selalu dimentahkan ketika masuk ke kotak penalti.

Lagi-lagi percobaan dilakukan pemain PSM dari tendangan luar kotak penalti. Adalah Rasyid Bakri yang mendapat bola muntah, namun tendangan kerasnya masih membentur mistar gawang. Hingga peluit panjang dibunyikan skor imbang 1-1 tetap bertahan.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3380 seconds (0.1#10.140)