Presiden FIFA Kunjungi Pengungsi Afghanistan di Qatar

Selasa, 07 September 2021 - 07:02 WIB
loading...
Presiden FIFA Kunjungi Pengungsi Afghanistan di Qatar
Presiden FIFA Kunjungi Pengungsi Afghanistan di Qatar. Foto: gulf-times.com
A A A
DOHA - Presiden FIFA , Gianni Infantino, mengunjungiPark View Villasyang menjadi tempat penampungan sementara pengungsi Afghanistan di Doha. Tempat tersebut juga akan digunakan untuk menjadi rumah para pemain sepak bola yang akan berkompetisi di Piala Dunia 2022 .

Dalam kunjungan tersebut, FIFA memiliki tujuan untuk mendorong perubahan sosial dan mempromosikan kesetaraandan inklusivitas gender di seluruh dunia. Sekaligus memberikan dukungan kepada para pengungsi yang harus meninggalkan rumah mereka di negaranya.



Gianni Infantino pun mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Qatar yang bersedia untuk menampung para pengungsi Afghanistan. Pasalnya, Qatar telah mampu untuk memberikan perlindungan dan membantu mereka di masa sulit seperti ini.

“Pertama-tama, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada rakyat Qatar, Pemerintah Qatar dan Yang Mulia Amir Qatar atas upaya luar biasa yang dilakukan oleh negara ini untuk menyambut begitu banyak orang dari Afghanistan,” ujar Infantino dilansir dariGulf Times,Minggu (5/9/2021).

“Saat ini mereka menjalani saat-saat sulit dalam hidup mereka. tapi bisa datang ke sini sebagai tempat yang aman,” imbuhnya.

Infantino pun mengaku bahagia setelah mengetahui komplek tersebut dapat sangat berguna untuk membantu orang-orang Afghanistan . Qatar pun diharapkan dapat meneruskan bal baik tersebut.

“Fakta bahwa kompleks ini sesuatu yang dianggap berguna untuk Piala Dunia FIFA telah dapat diubah menjadi rumah bagi orang-orang dari Afghanistan untuk masa transisi adalah sesuatu yang tentu saja membuat kami gembira,” tukasnya.

Qatar akan menjadi wakil pertama dari Timur Tengah untuk menjadi tuan rumah turnamen Piala Dunia . Hal ini diharapkan dapat meningkatkan dampak sosial di wilayah tersebut.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2106 seconds (0.1#10.140)