Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Inggris Cukur Andorra, Jesse Lingard Cetak Brace

Senin, 06 September 2021 - 01:20 WIB
loading...
Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Inggris Cukur Andorra, Jesse Lingard Cetak Brace
Inggris Cukur Andorra, Jesse Lingard Cetak Brace. Foto: Twitter/@ManUnited
A A A
LONDON - Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 tersaji antara Tim Nasional (Timnas) Inggris vs Timnas Andorra di Stadion Wembley, Inggris, Minggu (5/9/2021). The Three Lions -julukan Timnas Inggris- berhasil menang atas Timnas Andorra dengan skor telak 4-0.

Jesse Lingard menjadi aktor utama atas kemenangan Inggris, ia berhasil mencetak dua gol dan satu assist. Sementara, dua gol lainnya diciptakan oleh Harry Kane dan Bukayo Saka.



Pada babak pertama, The Three Lions -julukan Timnas Inggris- langsung tancap gas dengan melakukan berbagai serangan dari sisi kanan dan kiri. Terpantau, pasukan Gareth Southgate berusaha keras mencuri angka dari awal-awal pertandingan

Hasilnya berbuah manis, pada 20 menit pertama pertandingan berlangsung, The Three Lions berhasil mengungguli Andorra. Adalah Jesse Lingard (18’) yang berhasil memaksimalkan umpan manis Bukayo Saka setelah memanfaatkan kesalahan pemain tengah Andorra, Inggris unggul sementara 1-0.

Memasuki menit ke-25, Timnas Inggris terus mendominasi pertandingan. Tercatat, The Three Lions berhasil membukukan 88 persen penguasaan bola selama paruh awal babak pertama. Sementara, pasukan Koldo Alvarez belum terlihat memberikan ancaman samasekali.

Pada paruh terakhir babak pertama, terpantau Andorra sama sekali tidak mengancam gawang yang dikawal Sam Johnstone. Sementara, The Three Lions terus mencoba mengancam gawang milik Josep Gomes.

Pada menit ke-39, tendangan bebas Kieran Trippier sempat mengancam gawang Gomes. Namun, kiper Andorra itu berhasil menghalau tendangan Trippier bebas dengan baik.

Pada akhirnya, usaha yang dilakukan oleh Jesse Lingard dan kolega belum menemukan hasil lagi. Dengan begitu, keunggulan Timnas Inggris 1-0 atas Timnas Andorra bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua
Memasuki babak kedua, The Three Lions semakin menggila dengan skema baru yang diterapkan Gareth Southgate. Terpantau, Southgate menukar posisi Trent Alexander-Arnold dan Reece James.

Hasilnya langsung terlihat, pada menit ke-48, tendangan keras James membentur mistar gawang milik Josep Gomes. Sementara, Andorra masih kesulitan mencari peluang untuk masuk ke lini pertahanan The Three Lions.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2090 seconds (0.1#10.140)