Gagal Kalahkan Swiss, Chiellini Sebut Italia Sudah Lebih Baik

Senin, 06 September 2021 - 13:05 WIB
loading...
Gagal Kalahkan Swiss, Chiellini Sebut Italia Sudah Lebih Baik
Italia imbang 0-0 kontra Swiss di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Namun, kapten Giorgio Chiellini menyebut Gli Azzurri sudah bermain lebih baik. Foto: reuters
A A A
BASEL - Italia meraih hasil imbang 0-0 kontra Swiss di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa . Namun, kapten Giorgio Chiellini menyebut bahwa Gli Azzurri sudah bermain lebih baik dibanding saat Piala Eropa 2020.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 - Swiss vs Italia: Gli Azzurri Dibuat Mandul

Pada partai lanjutan Grup C itu, Italia cukup mendominasi jalannya pertandingan di Stadion Jakob-Park, Basel, Senin (6/9/2021) dini hari WIB. Namun,armada Roberto Mancini sangat kesulitan untuk menembus pertahanan Swiss.

Skuad Italia nyaris identik saat melawan Swiss di babak penyisihan Grup A Piala Eropa 2020. Walau imbang tanpa gol, Chiellini menyebut Italia sudah tampil lebih baik padalaga tandang itu.

“Kami bermain sangat baik malam ini dalam segala hal, dengan teknik dan agresi, mungkin lebih baik daripada ketika kami mengalahkan Swiss 3-0 pada Juni,” kata Chiellini dikutip dari Football Italia.

“Yang kurang dari kami adalah sedikit ekstra untuk mencetak gol. Inilah yang perlu kami temukan sesegera mungkin, karena ini sudah merupakan langkah maju yang besar dari pertandingan Kamis, saat kami kembali ke tim yang kami lihat di Wembley,” tambahnya.

Chiellini menyebut Italia memiliki jadwal pertandingan yang cukup padat setelah Piala Eropa 2020. Mereka masih harus menghadapi Lithuania di laga berikutnya, Kamis (9/9/2021) dini hari WIB.

“Kami akan membuat langkah maju untuk Liga Bangsa-Bangsa pada bulan November, kemudian kami akan mengambil kualifikasi Piala Dunia setelah itu. Mari kita lakukan selangkah demi selangkah, memulihkan energi, jalan masih panjang dan kami harus bersiap untuk hari Rabu (waktu setempat),” ucapnya.

Jorginho sebenarnya mendapat peluang emas mencetak gol saat Italia dihadiahi tendangan penalti. Namun, kiper Yann Sommer bisa menggagalkannya. Chiellini tidak mau menyalahkan siapapun atas hasil minim.

“Pada saat itu, timlah yang harus membantu Jorginho dan kami melakukannya. Bisa menderita sampai akhir bekerja untuk hasil, karena itu tidak bisa diterima begitu saja,” jelasbek Juventus itu.

Baca Juga: Klasemen dan Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022, Senin (6/9/2021)

“Jika kami tidak memiliki sedikit fokus, kami bisa saja kalah malam ini dan kemudian benar-benar mempersulit kualifikasi kami. Ada banyak hal positif yang bisa diambil dari kinerja ini dan kami harus membangunnya,” tukasnya.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2371 seconds (10.101#12.26)