Swiss vs Italia Tanpa Gol, Roberto Mancini Kecewa Berat

Selasa, 07 September 2021 - 04:04 WIB
loading...
Swiss vs Italia Tanpa Gol, Roberto Mancini Kecewa Berat
Italia ditahan Swiss 0-0 pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Pelatih Roberto Mancini mengaku sangat kecewa dengan performa Gli Azzurri. Foto: reuters
A A A
BASEL - Italia menelan hasil minim pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa melawan Swiss. Pelatih Roberto Mancini mengaku sangat kecewa dengan performa Gli Azzurri.



Italia ditahan 0-0 oleh Swiss di Stadion Jakob-Park, Senin (6/9/2021) dini hari WIB. Sebelumnya, Jawara Piala Eropa 2020 itu juga bermain imbang dengan Bulgaria. Artinya, mereka gagal menang dalam dua laga berturut-turut di Grup C.

Sebenarnya Italia mendapat banyak peluang saat melawan Swiss. Hanya, kiper Yann Sommer bisa meredam serangan lawan yang membuat gawang tuan rumah tetap aman.

Mancini merasa kecewa dengaan hasil tersebut. Pasalnya, meski memiliki banyak peluang, Italia tidak mampu menjebol gawang Swiss.

"Ini adalah momen ketika bola tidak masuk (gawang). Sekali lagi, kami memiliki terlalu banyak peluang untuk tidak memenangkan pertandingan ini," ujar Mancini dikutip dari Football Italia.

Jorginho sebenarnya bisa membuat Italia unggul lewat titik putih di babak kedua. Namun, Yann Sommer dapat memprediksi arah tendangan pemain Chelsea tersebut.

“Ini bukan penalti, ini situasi lain. Kami harus lebih bertekad, lebih klinis, lebih tepat. Sama seperti dengan Bulgaria, ini adalah pertandingan lain yang tidak boleh gagal kami menangkan dengan banyaknya peluang mencetak gol yang tercipta,” imbuh Mancini.

“Itu lebih sulit di babak kedua, tetapi kami memiliki peluang di babak pertama dan kedua, yang berarti tim memainkan sepakbola yang bagus,” tambahnya lagi.

Mancini mengakui bahwa pemainnya sedang kelelahan lantaran terus bertanding baik dikancah internasional maupun bersama klub. Dia akan mencoba melakukan perubahan pada laga berikutnya melawan Lithuania.



“Para pemain lelah, jadi pasti akan ada beberapa perubahan. Ini adalah kesempatan yang terlewatkan, persis seperti pada hari Kamis (melawan Bulgaria). Persis sama," tukasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1489 seconds (0.1#10.140)