Valtteri Bottas Resmi Gabung Alfa Romeo Musim Depan

Senin, 06 September 2021 - 22:06 WIB
loading...
Valtteri Bottas Resmi Gabung Alfa Romeo Musim Depan
Tim Formula 1, Alfa Romeo secara resmi mengumumkan bahwa Valtteri Bottas bergabung dengan mereka pada 2022 mendatang / Foto: Instagram valtteri bottas
A A A
ZANDVOORT - Tim Formula 1, Alfa Romeo secara resmi mengumumkan bahwa Valtteri Bottas bergabung dengan mereka pada 2022 mendatang. Dengan begitu, 2021 merupakan tahun terakhir Bottas bersama tim Mercedes AMG Petronas.

"Alfa Romeo mengumumkan Valtteri Bottas untuk bergabung dengan tim pada tahun 2022 dengan kontrak multi-tahun," dikutip dari laman resmi Alfa Romeo, Senin (6/9/2021).

Dengan ini terjawab sudah spekulasi masa depan Bottas yang selama beberapa bulan terakhir menjadi perbincangan. Ternyata, Mercedes lebih memilih George Russel untuk promosi mendampingi Lewis Hamilton di musim depan.

BACA JUGA: Pengamat MotoGP Nilai Kolaborasi Vinales dan Aprilia Berbahaya

Bottas telah bermitra bersama Lewis Hamilton di Mercedes sejak 2017 lalu. Pembalap asal Finlandia ini pun telah memenangkan empat kejuaraan konstruktor dan mengamankan sembilan kemenangan dan 53 podium.

Pengalaman Bottas akan menjadi kunci Alfa Romeo untuk mencapai grid terdepan di tahun depan. Bottas pun siap untuk menerima tantangan itu.

BACA JUGA: Verstappen, Pembalap Pertama Belanda yang Juara di Sirkuit Zandvoort setelah 36 Tahun

"Babak baru dalam karir balap saya terbuka: Saya senang bergabung dengan Alfa Romeo Racing ORLEN untuk 2022 dan seterusnya untuk apa yang akan menjadi tantangan baru dengan pabrikan ikonik,” kata Bottas.

"Alfa Romeo adalah merek yang tidak perlu diperkenalkan, mereka telah menulis beberapa halaman hebat dalam sejarah Formula 1 dan akan menjadi suatu kehormatan untuk mewakili merek ini," lanjutnya.

“Saya berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan tim kepada saya dan saya tidak sabar untuk membalas kepercayaan mereka: Saya sama laparnya dengan balapan untuk hasil dan, ketika saatnya tiba, untuk menang," tutupnya.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1614 seconds (0.1#10.140)