FIFA Sayangkan Intervensi AVINSA Saat Duel Brasil vs Argentina

Selasa, 07 September 2021 - 12:05 WIB
loading...
FIFA Sayangkan Intervensi AVINSA Saat Duel Brasil vs Argentina
Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) menyesali penundaan mendadak laga Brasil vs Argentina di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL. Penyelidikan akan dilakukan. Foto: reuters
A A A
SAO PAULO - Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) menyesali penundaan mendadak laga Brasil vs Argentina di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL, Senin (6/9/2021) . Melalui pernyataan resmi, FIFA saat ini sedang menyelidiki kasus itu.

Baca Juga: Mohamed Salah Minta Naik Gaji, Liverpool Digosipkan Bidik Leroy Sane

“FIFA menyesali adegan sebelum penangguhan pertandingan antara Brasil vs Argentina untuk kualifikasi CONMEBOL Piala Dunia 2022 yang mencegah jutaan penggemar menikmati pertandingan antara dua negara sepak bola paling penting di dunia,” tulis FIFA.

“Laporan resmi pertandingan pertama telah dikirim ke FIFA. Informasi ini akan dianalisis oleh badan disiplin yang kompeten dan keputusan akan diambil pada waktunya,” lanjut FIFA, di akun media sosial resminya (@fifamedia).

Duel Brasil vs Argentina baru berjalan lima menit sebelum empat petugas kepolisian federal Brasil menjemput paksa empat pemain Albiceleste -julukan Argentina. Keempat pemain tersebut diduga melanggar protokol kesehatan yang sudah diatur oleh otoritas kesehatan Brasil.

Sebab, keempat pemain tersebut bermain di Liga Inggris, negara yang masuk daftar merah protokol kesehatan Covid-19 bagi Brasil. Harusnya, merka yang datang dari Inggris wajib menjalani isolasi mandiri terlebih dahulu.

Keempat pemain tersebut adalah Emiliano Martinez (Aston Villa), Cristian Romero (Tottenham Hostpurs), Giovani Lo Celso (Tottenham Hotspurs) dan Emiliano Buendia (Norwich City).

Sementara itu, otoritas kesehatan Brasil (AVINSA) telah mengeluarkan pernyataan resmi. Menurut pernyataan tersebut, keempat pemain asal klub Liga Inggris tersebut melanggar aturan kesehatan yang sudah diperingatkan sebelumnya.

“AVINSA (Otoritas Kesehatan Brasil) menganggap situasi ini sebagai risiko kesehatan yang serius,” tulis otoritas Brasil.

“Oleh karena itu, menyarankan otoritas kesehatan setempat untuk segera menentukan karantina pemain, yang dilarang berpartisipasi dalam aktivitas apa pun dan harus dicegah untuk tetap berada di wilayah Brasil,” sambung tulisan tersebut.

Baca Juga: Laporta Titah Koeman Mainkan Umtiti dan Riqui Puig

Saat ini, pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan yang mempertemukan Brasil vs Argentina resmi ditunda. Belum ada waktu pasti kapan pertandingan akan dilanjutkan kembali.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1278 seconds (10.55#12.26)