Belanda vs Turki; Van Gaal Bakal Maksimalkan Keuntungan Kandang

Selasa, 07 September 2021 - 15:05 WIB
loading...
Belanda vs Turki; Van Gaal Bakal Maksimalkan Keuntungan Kandang
Belanda akan melakoni lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa melawan Turki. Pelatih Louis Van Gaal mengatakan akan memanfaatkan keuntungan kandang. Foto: Daily Advent
A A A
AMSTERDAM - Belanda akan melakoni lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa melawan Turki, Rabu (8/0/2021) pukul 01.45 WIB. Menjelang pertandingan itu, pelatih Louis Van Gaal mengatakan akan memanfaatkan keuntungan kandang.



Partai keenam Grup G itu akan berlangsung di Amsterdam ArenA yang merupakan kandang De Oranje Belanda. Van Gaal mengatakan skuadnya akan tampil habis-habisan di depan pendukungnya sendiri.

“Merupakan keuntungan kami bermain di kandang dan melawan Montenegro para penggemar juga hebat. Tapi Turki bisa memainkan sepakbola yang hebat. Dari tiga lawan pekan ini, saya pikir ini adalah pertandingan terberat,” ujar Van Gaal dikutip dari Football Oranje.

“Negara-negara di Grup G menunjukkan bahwa mereka semua bisa menang dan kalah melawan satu sama lain. Tapi kita bisa mengambil langkah yang sangat penting,” tambahnya.

Kendat demikian, mantan pelatih Manchester United (MU) itu mengatakan sudah membaca permainan lawan. Akan tetapi, dia tetap tidak akan menganggap enteng Turki yang merupakan salah satu tim kuat di Eropa.

“Anda tidak pernah tahu dengan Turki, tetapi pelatih itu disiplin. Saya memiliki gagasan bahwa dia akan bermain kompak dan melakukan serangan balik. Kita mulai dari diri kita sendiri. Saya membantu para pemain dengan solusi taktis,” ungkapnya.

“Semua orang ingin menang melawan Belanda, jadi pelatih Turki lebih termotivasi dalam hal itu,” sambungnya.

Saat ini De Oranje duduk di urutan kedua klasemen Grup G dan mengoleksi 10 poin. Sementara Turki merupakan pemuncak klasemen dengan perolehan 11 poin.



Karena itu, pertandingan ini akan menjadi panas karena memperebutkan posisi puncak klasemen Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2470 seconds (0.1#10.140)