AS Terbuka 2021; Kandaskan Wakil Tuan Rumah, Novak Djokovic Lolos ke Perempat Final

Selasa, 07 September 2021 - 10:30 WIB
loading...
AS Terbuka 2021; Kandaskan Wakil Tuan Rumah, Novak Djokovic Lolos ke Perempat Final
Petenis asal Serbia, Novak Djokovic lolos ke perempat final Grand Slam Amerika Serikat (AS) Terbuka 2021. Dia sukses melibas wakil tuan rumah, Jenson Brooksby. Foto: reuters
A A A
NEW YORK - Petenis asal Serbia, Novak Djokovicmelaju ke perempat final Grand Slam Amerika Serikat (AS) Terbuka 2021. Menghadapi wakil tuan rumah, Jenson Brooksby, The Djoker sempat kewalahan sebelum menang 1-6, 6-3, 6-2, dan 6-2.



Sebagai peringkat satu dunia, Djokovic sejak awal sangat diunggulkan ketimbang lawannya. Bahkan rekor pertemuan mereka sebelumnya saja sudah 10-0 alias selalu bisa mengalahkan Brooksby.

Namun, secara mengejutkan Brooksby sanggup membuat Arthur Ashe Stadium bersorak karena dapat merebut set pertama dengan sangat baik dari Djokovic. Petenis berusia 34 tahun terlihat mampu diperdaya oleh juniornya yang lebih muda 14 tahun itu.

Pada set kedua, Djokovic masih sempat kesulitan menghadapi petenis yang pada empat bulan sebelumnya berada di luar ranking top 200 versi ATP. Namun, pada laga 16 besar US Open 2021 itu Brooksby justru mampu memperlihatkan permainan apik ketika berhadapan dengan peringkat satu dunia.

Djokovic lantas mencoba bangkit dan mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Perbedaan kekuatan pun pada akhirnya terlihat di pertengahan set kedua, di mana Djokovic benar-benar mendominasi hingga ujungnya memenangkan set tersebut dengan skor 6-3.

Setelah set kedua, Djokovic jadi lebih mudah merebut poin dari Brooksby. Tak heran jika pada dua set terakhir lagi-lagi Djokovic dapat menumbangkan petenis asal Amerika Serikat tersebut.

Dengan kemenangan tiga set itulah Djokovic memastikan diri lanjut ke babak perempatfinal US Open 2021. Nantinya di perempatfinal Djokovic sudah ditunggu oleh petenis asal Italia, yakni Matteo Berrettini, pada Rabu (8/9/2021).

Menarik tentunya melihat Djokovic kembali berjumpa Berrettini. Terakhir mereka bersua terjadi di final Wimbledon 2021. Pada saat itu Djokovic keleuar sebagai pemenang usai mengalahkan Berrettini.



Berrettini sendiri berhasil mencapai babak perempatfinal US Open 2021 usai menumbangkan petenis asal Jerman, Oscar Otte di 16 besar yang juga baru saja berakhir hari ini, Selasa (7/9/2021).
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1541 seconds (0.1#10.140)