Marc Marquez Ingin Teruskan Catatan Mengilau di MotoGP Aragon

Rabu, 08 September 2021 - 11:03 WIB
loading...
Marc Marquez Ingin Teruskan Catatan Mengilau di MotoGP Aragon
Marc Marquez menatap balapan seri 13 MotoGP di Sirkuit Aragon, akhir pekan ini, dengan nada penuh optimisme. Bukan tanpa alasan, Marquez punya rapor mengilau selama mengaspal di lintasan sepanjang 5km tersebut / Foto: Instagram Marc Marquez
A A A
CERVERA - Marc Marquez menatap balapan seri 13 MotoGP di Sirkuit Aragon, akhir pekan ini, dengan nada penuh optimisme. Bukan tanpa alasan, Marquez punya rapor mengilau selama mengaspal di lintasan sepanjang 5km tersebut.

Sejak tiba di kelas utama MotoGP pada 2013, Marquez sudah mengoleksi lima kali juara di Aragon. Empat di antaranya diraih secara beruntun pada musim 2016-2019.

Musim lalu, Marquez gagal mencetak kemenangan beruntun kelimanya di Aragon lantaran mengalami cedera. Sekarang, pembalap berjuluk The Baby Alien itu merasa optimisme bakal menorehkan prestasi di Aragon.

BACA JUGA: MotoGP 2021; Pol Espargaro Enggak Rela Lihat Marc Marquez Ngebut

"Aragon adalah trek di mana saya menikmati balapan dan di mana kami memiliki hasil yang kuat di masa lalu. Tapi jelas itu tidak bisa menjadi patokan kami untuk balapan nanti," ujar Marquez dilansir dari laman Speedweek, Rabu (8/9/2021).

"Pada tahun 2021 kami akan sampai di sana dalam situasi yang berbeda, jadi kami harus mendekati akhir pekan dengan benar, mencari tahu level kami dan melihat apa yang dilakukan lawan kami," sambungnya.

Marquez berharap balapan akhir pekan nanti bisa memberikan hiburan yang menarik untuk penggemar MotoGP. Dia pun berharap bisa berdiri gagah di podium pertama.

BACA JUGA: Ayahnya Curhat Penderitaan Vinales Bersama Yamaha

“Senang bisa kembali ke MotorLand setelah melewatkan balapan 2020. Semoga kami bisa menampilkan pertunjukan yang bagus untuk para penggemar. Dalam balapan terbaru kami bisa bersaing di posisi depan, jadi tujuannya adalah untuk melanjutkan di sana dan melihat apa yang mungkin pada hari Minggu," ujar Marquez lagi.

Senada dengan Marquez, rekan setimnya di Repsol Honda, Pol Espargaro juga merasa optimis bisa meraih hasil maksimal pada balapan akhir pekan nanti. Terlebih kepercayaan dirinya tengah meningkat setelah tampil apik di seri sebelumnya.

Pembalap Spanyol itu pun merasa termotivasi lebih untuk kembali mengulang performa apik saat mentas di Sirkuit Aragon. "Setelah akhir pekan Silverstone yang kuat, kami berada dalam momen yang bagus. Sekarang masalah terus bekerja untuk mengakhiri musim dengan kuat dan terus belajar," tegas Pol Espargaro.

“Di masa lalu Honda adalah motor yang saya coba kalahkan di Aragon dan sekarang saya mengendarai Honda sendiri, jadi akan menarik untuk melihat apa yang bisa kita lakukan bersama akhir pekan ini," pungkas Pol Espargaro.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1582 seconds (0.1#10.140)