Tembus Semifinal AS Terbuka 2021, Daniil Medvedev Ingin Penampilan Lebih Baik

Rabu, 08 September 2021 - 13:01 WIB
loading...
Tembus Semifinal AS Terbuka 2021, Daniil Medvedev Ingin Penampilan Lebih Baik
Tembus Semifinal AS Terbuka 2021, Daniil Medvedev Ingin Penampilan Lebih Baik. Foto: IST
A A A
NEW YORK - Daniil Medvedev berhasil menumbangkan wakil Belanda, Botic van de Zandschulp pada babak perempat final tunggal putra Amerika Serikat (AS) Terbuka 2021 . Petenis asal Rusia menyudahi perlawanan Zandschulp dalam pertandingan yang berlangsung empat set dengan skor 6-3, 6-0, 4-6 dan 5-7.

Pertandingan tersebut digelar di Arthur Ashe Stadium, New York, Amerika Serikat pada Rabu (8/9/2021) dini hari WIB. Medvedev mendominasi dua set pertama sehingga mempermudah jalannya untuk lolos ke semi final.



Pada set pertama, Medvedev yang berstatus sebagai unggulan kedua berhasil menundukkan Zandschulp dengan mudah. Diamengalahkan wakil Belanda itu dengan skor meyakinkan 6-3.

Pada set kedua, Medvedev semakin tampil percaya diri atas kemenangan di set pertama. Petenis asal Rusia itu akhirnya berhasil menang dengan skor telak 6-0.

Selanjutnya, di set ketiga, Zandschulp sempat bangkit dan memberikan perlawanan sengit. Alhasil, Medvedev pun harus menunda kemenangannya setelah kalah dengan skor 4-6.

Setelah itu, Medvedev kembali memenangkan set keempat. Dia unggul 7-5 dan mengamankan tiketnya untuk melaju ke semi final.

"Hanya ingin melakukan sedikit lebih baik dan mendapatkan langkah terakhir ini, yang merupakan langkah terberat sebenarnya," kata Medvedev setelah memastikan kemenangan.

Sekadar informasi, Medvedev berhasil mencatatkan 13 Ace dan 66 persen kesuksesan di servis pertama. Selain itu, dia mendapatkan 83% poinnya dari servis pertama.

Dengan hasil tersebut, Medvedev melangkah ke babak semi final tunggal putra AS Terbuka. Selanjutnya,dia tinggal menunggu hasil pertandingan antara Felix Auger-Aliassime asal Kanada yang akan melawan Carlos Alcaraz asal Spanyol sebagai calon lawannya di babak semi final.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1915 seconds (0.1#10.140)