Bawa Muenchen ke Pintu Juara Bundesliga, Lewandowski Buang Kutukan

Minggu, 31 Mei 2020 - 07:56 WIB
loading...
Bawa Muenchen ke Pintu Juara Bundesliga, Lewandowski Buang Kutukan
Robert Lewandowski berhasil keluar dari kutukan setelah mencetak dua gol ketika Bayern Muenchen menumbangkan Fortuna Dusseldorf. Foto : FC Bayern Muernchen
A A A
MUENCHEN - Robert Lewandowski akhirnya bisa mengakhiri kutukannya ketika membawa Bayern Muenchen menang 5-0 atas Fortuna Duesseldorf dalam lanjutan Bundesliga . Dua gol yang dibuatnya itu sekaligus membawa Muenchen ke pintu juara liga musim 2019/2020.

Sebelum pertandingan di Allianz Stadium, Sabtu (30/5/2020) malam, penyerang asal Polandia itu dihinggapi rasa penasaran. Sebab dari lima pertemuan terakhirnya melawan Dusseldorf belum satu gol pun bisa dibuat Lewandowski. Tapi, malam itu menjadi harinya Lewandowski setelah menjaringkan gol di menit 43 dan 50.

Tak hanya Lewandowski yang bersuka cita dengan gol tersebut, tapi juga pendukung Muenchen yang hanya bisa menyaksikan pertandingan dari rumah. Dengan tambahan tiga angka, Muenchen makin menjauh dari kejaran Borussia Dortmund yang ada di tempat kedua klasemen dengan selisih 10 angka.

Pelatih Hansi Flick pun tercatat sebagai pelatih pertama Muenchen yang sukses di awal kepelatihannya. Ia berhasil membukukan 22 kemenangan dari 25 pertandingan sekaligus melampaui pendahulunya, Pep Guardiola yang hanya mampu mencetak 21 kemenangan.

Namun Flick, seperti dikutip Reuters, Minggu (31/5/2020), mengaku tidak mementingkan soal catatan stastik. "Saya tidak tertarik pada statistik. Saya hanya memikirkan bagaimana memberikan sukses buat klub. Itu penting bagi kami setelah pertandingan Dortmund untuk tidak menyerah," katanya.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4597 seconds (0.1#10.140)