Elina Svitolina Curhat Usai Gagal ke Semifinal Amerika Serikat Terbuka 2021

Rabu, 08 September 2021 - 14:01 WIB
loading...
Elina Svitolina Curhat Usai Gagal ke Semifinal Amerika Serikat Terbuka 2021
Elina Svitolina Curhat Usai Gagal ke Semifinal Amerika Serikat Terbuka 2021. Foto: IST
A A A
NEW YORK - Elina Svitolina ditumbangkan petenis remaja asal Kanada, Leylah Annie Fernandez pada babak perempat final tunggal putri Amerika Serikat (AS) Terbuka 2021 . Svitolina tidak bisa melawan ketangguhan Fernandez dalam pertandingan yang berlangsung tiga set dengan skor 3-6, 6-3 dan 6-7 tie break 5-7.

Pertandingan tersebut digelar di Arthur Ashe Stadium, New York, Amerika Serikat pada Rabu (8/9/2021) dini hari WIB. Svitolina memberikan perlawanan sengit kepada Fernandez sebelum menyerah di set ketiga.



Pada set pertama, Svitolina yang berstatus sebagai unggulan lima gagal menundukkan Fernandez. Dia pun tumbang dengan skor 3-6.

Pada set berikutnya, Svitolina berhasil bangkit dan mengembangkan permainannya. Petenis asal Ukraina itu akhirnya berhasil menang dengan skor 6-3.

Selanjutnya, di set ketiga, Svitolina kembali memberikan perlawanan sengit. Namun, dia gagal merebut set ketiga dan harus menyerah dengan skor 6-7 tie break 5-7.

Padahal, Svitolina berhasil membuat Ace sebanyak delapan kali, unggul jauh dari Fernandez yang hanya melakukannya sekali. Akan tetapi, dia banyak kehilangan poin saat servis kedua yang hanya menyumbang 48% dari poinnya.

Dengan hasil tersebut, Svitolina gagal melangkah ke babak semi final tunggal putri AS Terbuka. Sementara Fernandez melaju ke babak selanjutnya dan akan berhadapan dengan pemenang laga antara Barbara Krejcikova (Ceko) dan Aryna Sabalenka (Belarusia).

Lewat akun media sosial Twitter, Svitolina mengungkapkan rasa kecewa usai gagal melaju ke babak semifinal. Istri dari petenis Prancis, Gael Monfils, itu mencurahkan isi hatinya.

"Menyerah bukanlah pilihan. Meninggalkan seluruh hatiku di luar sana, tapi sayangnya tidak hari ini. Bagus Leylah, untuk penampilan yang berani! Terima kasih @usopen dan semuanya untuk cintamu," tulis Svitolina.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0994 seconds (0.1#10.140)