Cari Pengganti Wijnaldum, Liverpool Siapkan Dana Fantastis untuk Boyong Jude Bellingham

Rabu, 08 September 2021 - 23:55 WIB
loading...
Cari Pengganti Wijnaldum, Liverpool Siapkan Dana Fantastis untuk Boyong Jude Bellingham
Cari Pengganti Wijnaldum, Liverpool Siapkan Dana Fantastis untuk Boyong Jude Bellingham. Foto: IST
A A A
LIVERPOOL - Liverpool gagal mendapatkan pengganti Georginio Wijnaldum pada musim panas kemarin. Untuk itu, Juergen Klopp kabarnya telah menargetkan Jude Bellingham untuk mengisi pos yang ditinggalkan pemain asal Belanda itu.

Seperti yang diketahui, Liverpool kurang aktif pada bursa transfer kemarin. Mereka hanya mendatangkan Ibrahima Konate dari RB Leipzig untuk memperkuat lini belakang.



Dilaporkan dari Express, Rabu (9/8/2021), Klopp siap mengeluarkan uang sebesar 80 juta Poundsterling (setara Rp1,5 triliun) untuk mendaratkan Bellingham dari Borussia Dortmund pada musim panas tahun depan. Harga tersebut diharap cukup untuk mendatangkan seorang pemain berusia 18 tahun.

Meski masih sangat muda, Bellingham tampil luar biasa bersama Dortmund sejak didatangkan pada musim panas tahun lalu dari Birmingham City. Dia mencatatkan 32 penampilan bersama salah satu raksasa Liga Jerman itu pada musim 2020-2021.

Selain itu, penampilan apiknya musim lalu juga membuatnya dipanggil ke Tim Nasional Inggris untuk berlaga di Piala Eropa 2020. Dia tampil beberapa kali sebagai pemain pengganti dan turut membawa pasukan Gareth Southgate ke final kompetisi antar negara Eropa tersebut.

Oleh karena itu, Bellingham akan menjadi pemain yang sempurna untuk menggantikan Wijnaldum yang hijrah ke Paris Saint-Germain. Ditambah lagi, pemain kelahiran Stourbridge itu juga dipuji penampilannya oleh kapten Liverpool, Jordan Henderson.

Sang kapten mengatakan bahwa Bellingham adalah pemain yang fantastis. Di usianya yang masih muda dia telah siap bermain di pertandingan besar. Menurut pria yang akrab disapa Hendo itu, satu tahun lagi dia akan semakin berkembang dan memiliki pengaruh yang lebih besar lagi di lapangan.

Di sisi lain, kedekatan Klopp dengan Dortmund juga akan mempermulus langkah Bellingham untuk bergabung bersama Liverpool. Dia akan menutup lubang yang ditinggal Wijnaldum dan semakin memperkuat lini tengah The Reds –julukan Liverpool- yang telah diisi oleh bintang-bintang seperti Fabinho, Naby Keita dan Henderson.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.5096 seconds (0.1#10.140)