Belanda vs Turki: Louis van Gaal Puas Banget Der Oranje Menang Besar

Rabu, 08 September 2021 - 15:04 WIB
loading...
Belanda vs Turki: Louis van Gaal Puas Banget Der Oranje Menang Besar
Belanda vs Turki: Louis van Gaal Puas Banget Der Oranje Menang Besar. Foto: IST
A A A
AMSTERDAM - Pelatih Timnas Belanda, Louis van Gaal memuji permainan timnya saat menghadapi Turki dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, Rabu (8/9/2021) dini hari WIB.

De Oranje meraih hasil positif dengan menang telak dengan skor 6-1 atas tim lawan. Kemenangan ini mengukuhkan posisi Belanda di puncak klasemen sementara Grup G.



Van Gaal mengaku puas dengan penampilan timnya di laga tersebut. Eks pelatih Manchester United itu mengatakan semua pemain bisa menerapkan strategi dengan sangat baik.

“Saya pikir itu hanya akan menjadi lebih baik. Semua berjalan sesuai rencana. Semua pemain tahu apa yang harus dilakukan. Saya juga melakukan banyak pergantian pemain sehingga para pemain di bangku cadangan bisa menerapkannya juga," ujar Van Gaal dilansir dari laman Football Oranje, Rabu (8/9/2021).

"Ini grup yang sangat bagus, mereka ingin melakukan segalanya untuk satu sama lain," lanjutnya.

Pada kesempatan yang sama, Van Gaal juga mengakui bahwa ini adalah pekan yang berat dan melelahkan baginya saat ia kembali melatih setelah lima tahun.

Seperti diketahui, sejak Frank de Boer memutuskan untuk pergi dari kursi kepelatihan tim nasional, Asosiasi Sepakbola Belanda (KNVB) menunjuk kembali Van Gaal sebagai pelatih setelah kepergian Frank de Boer pada Juni kemarin.

"Saya memproyeksikan visi saya kepada mereka, tetapi saya juga melakukan banyak hal yang mereka inginkan. Ini grup yang fantastis. Sejak hari pertama saya merasa bahwa mereka sangat ingin menerima saya," ujar Van Gaal.

"Ini adalah pekan yang sangat melelahkan, karena saya memiliki banyak percakapan. Saya berbicara dengan setiap pemain, terkadang tiga atau empat kali. Tetapi bekerja dengan orang-orang muda juga membuat Anda tetap tajam," lanjutnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1386 seconds (0.1#10.140)