Benturan Serius Saat Belanda vs Turki: Virgil van Dijk Minta Fans Tak Perlu Khawatir

Rabu, 08 September 2021 - 17:30 WIB
loading...
Benturan Serius Saat Belanda vs Turki: Virgil van Dijk Minta Fans Tak Perlu Khawatir
Benturan di Laga Belanda vs Turki: Virgil van Dijk Minta Fans Jangan Khawatir. Foto: Instagram
A A A
AMSTERDAM - Virgil van Dijk jadi salah sosok penting dalam kemenangan Timnas Belanda atas Turki di Kualifikasi Piala Dunia 2022 . De Oranje -julukan Timnas Belanda- menang telak 6-1 pada laga yang berlangsung di Amsterdam Arena, Rabu (8/9/2021) dini hari WIB.

Kehadiran sosok Van Dijk membuat lini pertahanan Timnas Belanda kian kukuh. Ditambah penampilan Impresif Denzel Dumfries dan Daley Blind.



Akan tetapi sebuah insiden sempat menimpa bek Liverpool itu di lapangan hijau. Van Dijk mengalami benturan serius dengan Halil Dervisoglu yang berakhir pada gol hiburan tim lawan.

Bek bertubuh jangkung itu sempat terkapar di lapangan. Melihat ekspresinya tengah menahan sakit, Van Dijk sempat dikhawatirkan kembali mengalami cedera serius.

Namun, ada juga beberapa yang beranggapan sang pemain hanya akting alias berpura-pura untuk mendapatkan pelanggaran. Usai pertandingan, Van Dijk pun memberikan komentar.

"Saya baik-baik saja, untungnya. Saya sudah mengatasinya. Mungkin karena saya sangat besar, mereka pikir saya berakting, karena ketika saya terjatuh itu berjalan dengan lambat," ujar Van Dijk, dikutip Goal International, Rabu (8/9/2021).

Terlepas dari insiden tersebut, pasukan Louis van Gaal terbukti tampil sangat baik di laga dini hari tadi. Belanda sukses menggilas Turki dengan skor akhir 6-1.

Memphis Depay menjadi sorotan dengan mencetak hattrick di laga kali ini. Torehan tiga gol di laga dini hari tadi sekaligus membawa Depay melewati rekor Wesley Sneijder.

Eks penggawa Olympique Lyon itu sekarang sejajar dengan ikon sepak bola seperti Cruyff dan Abe Lenstra, yang mewakili Belanda pada 1940-an dan 1950-an.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1986 seconds (0.1#10.140)