Leylah Fernandez Tak Sangka Sentuh Rekor Serena Williams di AS Terbuka 2021

Rabu, 08 September 2021 - 23:01 WIB
loading...
Leylah Fernandez Tak Sangka Sentuh Rekor Serena Williams di AS Terbuka 2021
Leylah Fernandez Tak Sangka Sentuh Rekor Serena Williams di AS Terbuka 2021. Foto: IST
A A A
NEW YORK - Petenis asal Kanada, Leylah Annie Fernandez menjadi petenis muda putri pertama yang berhasil mengalahkan dua pemain besar di Amerika Serikat Terbuka sejak Serena Williams. Petenis berusia 19 tahun ini mengaku tak bisa berkata apa-apa atas apa yang telah dia capai.

Fernandez berhasil mengalahkan petenis peringkat lima dunia, Elina Svitolina di babak perempat final tunggal putri AS Terbuka 2021. Bermain di Arthur Ashe Stadium, Rabu (8/9/2021) dini hari WIB, petenis asal Kanada itu menang dalam tiga set dengan skor 6-3, 3-6, 7-5.

Baca Juga: Singkirkan Senior, Remaja Umur 18 Tahun Tembus Perempat Final

Sebelumnya, petenis peringkat 73 dunia itu juga berhasil menumbangkan sang juara bertahan Naomi Osaka berperingkat tiga dunia pada Sabtu lalu dalam tiga set dengan skor 5-7, 7-6, 6-4. Berstatus sebagai petenis non unggulan, Fernandez berhasil menumbangkan dua pemain berperingkat lima besar di AS Terbuka 2021.

Kesuksesan tersebut berhasil membawanya mencetak sejarah. Petenis berusia 19 tahun itu telah menyamai rekor yang dimiliki Serena Williams di tahun 1999. Saat itu, Serena yang masih berusia 18 tahun juga berhasil menumbangkan dua pemain berperingkat lima besar di ajang AS Terbuka.

Usai kemenangan atas Svitolina itu, Fernandez tidak bisa berkomentar apa-apa. Bahkan dirinya mengaku gugup dalam pertandingan tersebut sehingga tidak terlalu memikirkan rekor yang akan ia ukir.

“Sejujurnya saya tidak tahu apa yang saya rasakan saat ini,” kata Fernandez, dilansir dari Tennishead, Rabu (8/9/2021).

“Saya sangat gugup dan saya mencoba melakukan apa yang diperintahkan pelatih saya,” lanjutnya.

"Terima kasih untuk kalian, untuk penonton, untuk penonton New York, saya bisa melewati hari ini,” tutupnya.

Pada babak semifinal, Fernandez akan bertemu pemain lima besar lainnya yakni Aryna Sabalenka. Saat ini, pemain asal Belarusia itu menempati ranking dua dunia.
(sto)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3690 seconds (11.210#12.26)