Prancis vs Finlandia: Cetak Brace, Antoine Griezmann Sejajar Michel Platini

Rabu, 08 September 2021 - 10:12 WIB
loading...
Prancis vs Finlandia: Cetak Brace, Antoine Griezmann Sejajar Michel Platini
Prancis vs Finlandia: Cetak Brace, Antoine Griezmann Sejajar Michel Platini. Foto: Kolase
A A A
LYON - Antoine Griezmann menjadi bintang bagi Timnas Prancis setelah sukses mengalahkan Finlandia di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 . Kini pemain berusia 30 tahun tersebut berhasil menyamakan rekor legenda Prancis, Michel Platini, dalam perolehan gol bersamaLes Bleus.

Griezmann mampu mencetak dua gol (‘25, ’53) pada laga yang digelar di Parc Ol, Rabu (8/9/2021). Pemain yang akan kembali membela Atletico Madrid tersebut kini telah menyamai rekor Platini dalam perolehan gol di Timnas Prancis dengan 41 gol.



Atas pencapaian tersebut, Griezmann pun mengaku sangat bangga. Sejak debutnya bersamaLes Bleus,Griezmann menyebut bahwa dirinya selalu berusaha memberikan yang terbaik bagi Timnas Prancis.

"Ini adalah sumber kebanggaan yang luar biasa. Sejak saya di sini, sejak 2014, saya selalu berusaha memberikan yang terbaik, entah itu gol, dengan kerja defensif atau ofensif saya,” ujar Griezmann dikutip dariGoal International,Rabu (8/9/2021).

Meski begitu, Griezmann menyebut bahwa penampilannya saat melawan Finlandia bukanlah yang terbaik. Namun dirinya tetap puas dengan apa yang telah diberikan olehnya pada pertandingan malam tadi.

"Ada yang lain(penampilan yang lebih baik). Tapi saya sangat senang dengan penampilan saya dan tim,"imbuh Griezmann.

Kini Griezmann pun berkesempatan untuk mengejar pencetak gol terbanyak di Timnas Prancis. Saat ini, hal tersebut masih dipegang oleh legenda Prancis lainnya, Thierry Henry , yang kini memiliki selisih sepuluh gol.

Prancis pun kini dapat memutuskan rekor tanpa kemenangan dalam beberapa pertandingan terakhir. Sebelumnya,Les Bleusharus menerima hasil imbang melawan Portugal dan Hungaria di babak penyisihan Grup F Piala Eropa 2020.

Setelah Itu, Prancis juga harus mengalami kekalahan di babak 16 besar Piala Eropa 2020 dari Swiss. Mereka juga harus bermain imbang melawan Bosnia & Herzegovina dan Ukraina di Kualifikasi Piala Dunia 2022.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1283 seconds (0.1#10.140)