Tanpa Kingsley Coman, Deschamps Andalkan Penyerang AS Monaco

Selasa, 07 September 2021 - 20:02 WIB
loading...
Tanpa Kingsley Coman, Deschamps Andalkan Penyerang AS Monaco
Kingsley Coman belum dipastikan bermain melawan Finlandia karena cedera/Foto/Reuters
A A A
PARIS - Pelatih tim nasional Prancis Didier Deschamps mematok kemenangan melawan Finlandia pada penyisihan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Pelatih berusia 52 tahun itu tanpa diperkuat Kingsley Coman .

Les Bleus -julukan t imnas Prancis - menjamu Finlandia di Stadion Olympique Lyonnais, Rabu (8/9/2021) dini hari WIB. Saat ini, Pasukan Deschamps menduduki posisi pertama klasemen sementara di Grup G dengan torehan sembilan poin.

Baca juga: FIFA Sayangkan Intervensi AVINSA Saat Duel Brasil vs Argentina

Meski sedang memimpin papan klasemen sementara, performa Prancis di ajang Internasional bisa dibilang kurang bagus. Pasalnya, mereka menelan hasil imbang sebanyak lima kali beruturut turut.

Menanggapi performa tersebut, pelatih berusia 52 tahun itu mengaku ingin mencuri kemenangan melawan Finlandia. Deschamps bertekad membawa Les Bleus ke jalur kemenangannya kembali. Sebab, Prancis kesulitan menang sejak ajang Piala Eropa.

Baca juga: Sergio Aguero Kaget Tradisi Latihan di Barcelona Beda dengan Man City


“Ini bukan masalah Piala Eropa atau bukan. Kami kembali ke tujuan lain. Selama dua pertandingan terakhir, kami lebih banyak bereaksi daripada beraksi dengan skenario yang tidak menguntungkan kami,” ucap Deschamps dilansir dari L’equipe, Selasa (7/9/2021)

“Kami sangat menyadari hal ini, para pemain juga. Kami akan mencoba untuk membalikkan tren kemenangan,” ungkapnya.

“Ini adalah periode yang kurang bahagia dalam hal hasil. Kita tahu apa yang harus kita lakukan besok untuk tetap mengendalikan tren kita, yaitu sebuah kemenangan,” tegasnya.

Disisi lain, pelatih berpaspor Prancis itu juga membeberkan kondisi skuatnya. Dia mengatakan bahwa Kingsley Coman belum dipastikan bermain karena mengalami cedera. Sebagai gantinya dia telah menghubungi penyerang AS Monaco Wissam Ben Yedder yang akan bergabung dalam skuat Prancis.

“Coman memiliki sedikit masalah dengan betisnya. Dia harus menjalani pemulihan. Saya telah menghubungi Ben Yedder yang akan bergabung dengan kami malam ini sambil menunggu situasi Kingsley. Thomas Lemar mengalami sedikit ketidaknyamanan otot,” pungkasnya.
(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1513 seconds (10.177#12.26)