alexametrics

Lewandowski Hapus Kutukan, Muenchen Diambang Juara

loading...
Lewandowski Hapus Kutukan, Muenchen Diambang Juara
Robert Lewandowski berhasil keluar dari kutukan setelah mencetak dua gol ketika Bayern Muenchen menumbangkan Fortuna Dusseldorf. Foto/FC Bayern Muernchen
A+ A-
MUENCHEN - Bayern Muenchen menundukkan Fortuna Duesseldorf 5-0 di Allianz Stadium, Sabtu (30/5/2020) malam dalam lanjutan Bundesliga. Penyerang Robert Lewandowski menyumbang dua gol untuk FC Hollywood sekaligus menghapus kutukan dirinya ketika melawan Duesseldorf.

Sebelum pertandingan, penyerang asal Polandia itu dihinggapi rasa penasaran. Sebab dari lima pertemuan terakhirnya melawan Dusseldorf belum satu gol pun bisa dibuat Lewandowski. Tapi, malam itu menjadi harinya Lewandowski setelah menjaringkan gol pada menit 43 dan 50. (Baca juga; Bayern Muenchen Perpanjang Kemenangan Der Klassiker)

Tak hanya Lewandowski yang bersuka cita dengan gol tersebut, tapi juga pendukung Muenchen yang hanya bisa menyaksikan pertandingan dari rumah. Dua gol penyerang asal Polandia itu membawa Muenchen ke pintu juara liga musim 2019/2020.



Tambahan tiga poin membuat Muenchen makin menjauh dari kejaran pesaing dekatnya, Borussia Dortmund. Saat ini Dortmund berada di tempat kedua klasemen tertinggal 10 angka dengan Muenchen. (Baca juga; Erling Haaland Absen Lawan Paderborn)

Pelatih Hansi Flick pun tercatat sebagai pelatih pertama Muenchen yang sukses di awal kepelatihannya. Dia membukukan 22 kemenangan dari 25 pertandingan sekaligus melampaui pendahulunya, Pep Guardiola yang hanya mampu mencetak 21 kemenangan.

Namun Flick, mengaku tidak mementingkan soal catatan stastik. "Saya tidak tertarik pada statistik. Saya hanya memikirkan bagaimana memberikan sukses buat klub. Itu penting bagi kami setelah pertandingan Dortmund untuk tidak menyerah," katanya seperti dikutip Reuters, Minggu (31/5/2020).
(wib)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak