Selain Tinggi 188 Cm, Ini Kelebihan Luuk de Jong yang Disebut Koeman Berkah Buat Barcelona

Kamis, 09 September 2021 - 08:02 WIB
loading...
Selain Tinggi 188 Cm, Ini Kelebihan Luuk de Jong yang Disebut Koeman Berkah Buat Barcelona
Luuk de Jong bisa bikin serangan Barcelona lebih bervariasi/Foto/Twitter/Barcelona
A A A
BARCELONA - Pelatih Barcelona Ronald Koeman menilai rekrutan anyar Luuk de Jong merupakan penyerang yang bisa membuat perbedaan untuk lini serang Barcelona . Tinggi yang mencapai 188 cm, membuat Blaugrana -julukan Barcelona- punya kelebihan pada permainan bola atas di musim ini.

Koeman mengatakan dengan kedatangan Luuk de Jong ke Barcelona di menit-menit akhir jendela bursa transfer musim panas ini, menjadi berkah tersendiri bagi pelatih asal Belanda tersebut.



Pelatih berusia 58 tahun tersebut berharap kedatangan Luuk de Jong bisa mempertajam lini serang Barcelona. Apalagi, dia sudah mengenal baik sosok De Jong saat menangani tim nasional (timnas) Belanda.

“Saya sudah berbicara dengan (De Jong) pada awal Agustus tentang kemungkinan mengontraknya. Saya menginginkan penyerang yang berbeda dari apa yang saya miliki dan saya memikirkannya karena saya mengenalnya dengan sangat baik,” ucap Ronald Koeman kepada Sport, dilansir dari Goal Internasional, Rabu (8/9/2021).



Luuk de Jong didatangkan Barcelona dari Sevilla sebagai pengganti Antoine Griezmann yang telah balikan ke mantan klubnya, Atletico Madrid. Luuk de Jong memiliki tinggi 188 cm, yang dianggap bisa membuat variasi serangan Barcelona semakin banyak, terlebih pada permainan bola atas.

Koeman juga membantah kedatangan Luuk de Jong sebagai pembelian panik, lantaran sudah mepet dengan waktu penutupan bursa transfer musim panas ini. Sebab, dia juga menilai kedatangan pemain berusia 31 tahun tersebut akan sangat menguntungkan skuat asuhannya.

“Faktanya, saya bertanya-tanya bagaimana mungkin Barca tidak pernah memiliki penyerang seperti Luuk. Dia akan memberi kami sesuatu yang berbeda, terutama dengan permainan udara dan bola matinya. Dengan dia, kami bisa bermain dengan gaya yang lebih langsung. Saya sangat senang dengan kedatangannya,” imbuhnya.

Sementara itu, dengan kepergian sang legenda Lionel Messi Ke Paris Saint-Germain membuat Koeman memanfaatkan skuat Barcelona yang ada saat ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2006 seconds (0.1#10.140)