Flick Buka Rahasia Lewandowski Bisa Lepaskan Kutukan

Minggu, 31 Mei 2020 - 14:15 WIB
loading...
Flick Buka Rahasia Lewandowski Bisa Lepaskan Kutukan
Ternyata ucapan Hansi Flick yang bisa menginspirasi Robert Lewandowski melepaskan kututukan. Foto : Reuters
A A A
MUENCHEN - Pelatih Bayern Muenchen Hansi Flick akhirnya buka rahasia mengapa akhirnya Robert Lewandowski bisa lepas dari kutukan ketika melawan Fortuna Dusseldorf dalam lanjutan Bundesliga . Ternyata rasa keterkejutan Flick yang melecut Lewandowski akhirnya bisa juga menjebol gawang Dusseldorf.

Dari lima pertemuan sebelumnya, penyerang Polandia itu tak pernah sekali pun mampu mengoyak jala Dusseldorf. Dan, Sabtu (30/5/2020) malam di Allianz Stadium, semuanya berubah setelah Lewandowski mampu mencetak dua gol untuk membawa Muenchen menang 5-0. (Baca juga : Bawa Muenchen ke Pintu Juara Bundesliga, Lewandowski Buang Kutukan )

Kepada media seperti dikutip, Sky Sports, Minggu (31/5/2020), Flick mengatakan kalau dirinya berhasil menginspirasi Lewandowski. Bagaimana mungkin ia yang selalu mampu menyumbangkan gol di setiap pertandingan belum sekali pun menaklukkkan Dusseldorf.

"Saya memberi tahu Robert Lewandowski bahwa saya terkejut mendengar di konferensi pers bahwa ia belum mencetak gol melawan Fortuna Dusseldorf dan bahwa ia harus mengubahnya sesegera mungkin. Dan tentu saja dia melakukannya," kata Flick.

Berkat kemenangan tersebut, kini Muenchen memisahkan jarak 10 poin dengan Borussia Dortmund. Peluang Muenchen untuk meraih gelar Bundesliga ke delapan secara beruntun pun kini ada di depan mata. Hebatnya lagi Muenchen telah mencetak 86 gol dari 29 pertandingan musim ini.

Namun Flick menegaskan bahwa pencapaian 100 gol itu bukan prioritas dengan Bayern memiliki lima pertandingan untuk mencetak 14 kali kemenangan di musim ini. "Ada tujuan lain yang lebih penting bagi saya. Bahwa kami memiliki musim yang sangat sukses," katanya.

"Jika ini masalahnya, bahwa kami dapat mencetak satu atau dua gol lebih banyak, itu lebih baik. Tapi saat ini fokusnya adalah di Bundesliga. Untuk menyelesaikan liga di lapangan yang sama seperti kita sekarang."
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1593 seconds (0.1#10.140)