MotoGP 2021: Yamaha Bertekad Akhiri Catatan Buruk Fabio Quartararo di Aragon

Kamis, 09 September 2021 - 23:59 WIB
loading...
MotoGP 2021: Yamaha Bertekad Akhiri Catatan Buruk Fabio Quartararo di Aragon
Yamaha Bertekad Akhiri Catatan Buruk Fabio Quartararo di Aragon. Foto: IST
A A A
TERUEL - Direktur tim Monster Energy Yamaha, MassimoMeregalipercaya diri pembalapnya, Fabio Quartararo bisa mengakhiri catatan buruk di Sirkuit Aragon pada balapan MotoGP Aragon 2021. Ia mengungkapkan Monster Energy Yamaha siap menghadapi tantangan tersebut.

“Satu hal yang pasti, kami berkomitmen 100 persen untuk berjuang untuk posisi teratas. Tidak diragukan lagi itu akan menjadi kerja keras, tetapi kami siap untuk tantangan,” kata Meregalli dikutip dari Crash, Kamis (9/9/2021).

Meski begitu, Meregalli tidak menyangkal bahwa Sirkuit Aragon akan menjadi tantangan terberat bagi El Diablo -julukan Quartararo - dan Monster Energy Yamaha. Ia menilai, lintasan balap itu kurang cocok untuk motor yang dikendarai El Diablo.

“Kami tahu ini adalah trek yang tidak sesuai dengan kekuatan motor kami,” ujarnya.

“Namun begitu, sirkuit Spielberg (Austria) juga tidak, dan kecepatan Fabio (Quartararo) masih cukup kompetitif untuk menantang podium di sana,” jelasnya.

Sementara, dalam kesempatan yang sama, Quartararo juga ingin mengakhiri catatan buruk di Sirkuit Aragon. Ia mengatakan siap belajar lebih baik di lintasan balap itu dan menatap kemenangan.

“Jadi, ini akan menjadi hal yang bagus untuk diperbaiki. Saya ingin belajar di trek (Sirkuit Aragon) itu dan juga konsisten di sana,” kata Quartararo.

Sekadar informasi, pembalap asal Prancis itu belum pernah meraih podium ketika tampil di lintasan balap itu. Tercatat, ia hanya mampu finis di posisi kelima pada tahun 2019, posisi ke-18 di MotoGP Aragon 2020 , dan posisi kedelapan di MotoGP Teruel 2020.

Padahal, pada tahun 2019 yang merupakan musim pertamanya di MotoGP, El Diablo -julukan Quartararo- selalu punya catatan bagus pada kualifikasi di Aragon. Namun, semua berubah ketika balapan resmi berlangsung.

Sementara itu, balapan di Aragon akan menjadi salah satu ujian terberat sekaligus motivasi Quartararo untuk memperbaiki catatannya. Ajang adu cepat itu akan diselenggarakan di Sirkuit Aragon, Teruel, Spanyol pada Minggu (12/9/2021) mendatang.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1429 seconds (0.1#10.140)