Jelang Persela vs Persipura: Jacksen Berpeluang Terjunkan Semua Legiun Asing

Jum'at, 10 September 2021 - 05:01 WIB
loading...
Jelang Persela vs Persipura: Jacksen Berpeluang Terjunkan Semua Legiun Asing
Jelang Persela vs Persipura: Jacksen Berpeluang Terjunkan Semua Legiun Asing. Foto: PT LIB
A A A
CIKARANG - Pekan kedua gelaran Liga 1 2021-2022 akan mempertemukan Persipura Jayapura vs Persela Lamongan pada Jumat 10 September 2021. Jelang laga ini, kedua tim berpotensi memainkan seluruh pemain asingnya.

Hal ini berbeda dari pertandingan sebelumnya tatkala kedua tim harus bermain tanpa sejumlah pemain asingnya. Faktor ini dianggap juga menjadi penyebab hasil buruk yang dialami kedua tim di laga pembuka.



Sebagaimana diketahui, di laga pertama, Persipura kalah dari Persita Tangerang dengan skor 1-2. Sementara untuk Persela Lamongan harus mengakui keunggulan PSIS Semarang dengan skor 0-1.

Persipura hanya dapat memainkan Yevhen Bokhashili di laga pertama, mereka kehilangan dua pemain asing lainnya yakni Takuya Matsunaga dan Henrique Motta. Dua pemain ini diketahui masih dalam tahap pemulihan cedera.

Namun jelang laga besok pelatih Persipura, Jacksen F Tiago membuka peluang kedua pemain ini akan tampil. Pasalnya, mereka sudah mulai bergabung latihan tim.

“Ada dua mulai bergabung latihan tadi, kita akan lihat mereka benar-benar dibutuhkan atau tidak, walaupun tidak latihan penuh seperti pemain lain tapi mereka sudah lebih baik,” kata Jackson dalam konferensi pers jelang laga, Kamis (9/9/2021).

“Mereka dalam proses, tadi sudah gabung latihan, kita lihat sampai besok mungkin satu dua orang belum 100 persen ya, tapi kita lihat perkembangannya besok,” lanjutnya.

Sementara untuk Persela Lamongan , di laga perdana tidak diperkuat seluruh pemain asingnya. Mereka adalah Ivan Carlos, Demerson Bruno Costa, dan Guilherme Batata.

Sang pelatih, Iwan Setiawan pun berkata laga besok kemungkinan akan menurunkan skuad terbaiknya. Termasuk pemain-pemain asingnya kecuali Batata yang masih dilanda cedera.

“Yang jelas secara umum Alhamdulillah tim kita cukup baik terutama dengan komplitnya pemain. Hanya 1-2 yang tidak bisa bermain kita bertekad pertandingan besok meraih poin maksimal. Kompetisi panjang jadi setiap match harus kerja maksimal,” kata Iwan.

“Alhamdulillah, saya sudah dapat informasi dari manajemen kedua pemain asing kami tidak bermasalah lagi dan besok kami bisa turunkan dua pemain asing besok,” lanjutnya.

Laga Persipura Jayapura vs Persela Lamongan akan tersaji di stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Kick off akan dimulai pukul 15.15WIB.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2389 seconds (0.1#10.140)