Charles Leclerc Ungkit Kebencian Menahun Pada Verstappen

Kamis, 09 September 2021 - 22:30 WIB
loading...
Charles Leclerc Ungkit Kebencian Menahun Pada Verstappen
Persaingan Charles Leclerc dengan Max Verstappen terjadi sejak kecil/Foto/Twitter
A A A
MONZA - Persaingan Charles Leclerc dengan pembalap Tim Red Bull Max Verstappen terjadi sejak kecil. Pembalap Tim Ferrari itu mengungkap dirinya tidak menyukai Verstappen sejak masih balapan karting.

Pembalap asal Monako itu mengakui bahwa ia tidak menyukai Verstappen sejak masa kecil. Apalagi keduanya mengawali karier secara bersama pada balapan karting. Keduanya pun sama-sama kelahiran 1997.



Akan tetapi, seiringnya waktu, keduanya sudah beranjak dewasa dan saling legawa. Sementara dengan pembalap Tim Mercedes Lewis Hamilton, Leclerc sudah mengakuinya sebagai lawan tangguh di Formula One (F1) . Meski begitu, Leclerc tetap berhasrat untuk mengalahkan keduanya.

"Sejujurnya, saya tidak alergi terhadap Hamilton atau Verstappen. Saya bisa menghadapi keduanya dengan baik,” ucap Charles Leclerc, dilansir dari GPblog, Kamis (9/8/2021).



“Saya tidak menyukai Max ketika kami masih muda dan kami bertarung satu sama lain di kart atau tempat duduk tunggal kecil, saat Lewis mengemudi F1 saat itu. Sekarang mereka hanya dua pembalap yang saya ingin lewati dengan mobil saya sendiri,” imbuhnya.

Jelang Formula (F1) GP Italia 2021 pada akhir pekan nanti, semua mata terfokus pada duel antara Verstappen dan Hamilton. Namun, Leclerc mengaku tak memiliki masalah dengan sorotan tersebut.

Verstappen saat ini berhasil merebut puncak klasemen dari rivalnya Tim Mercedes yakni Lewis Hamilton. Pertarungan sengit akan terjadi bagi kedua pembalap tersebut pada GP Italia 2021 di Sirkuit Monza.

Namun, posisi Verstappen bisa dibilang belum aman di puncak klasemen sementara F1. Perolehan angka ia dengan posisi kedua Hamilton sangat tipis. Hal itu juga masih membuka peluang pembalap asal Inggris tersebut untuk memuncaki klasemen.

Sementara Leclerc masih berjuang banyak karena menempati peringkat enam. Satu-satunya prestasi terbaik Leclerc diraih di GP Inggris dengan naik podium kedua.

Tetapi untuk saat ini, pertarungan seru bukan hanya di pembalap saja. Klasemen konstruktor juga sangat menarik, lantaran Ferrari berada dalam pertempuran sengit dengan Tim McLaren untuk tempat ketiga. Selisih kedua tim saat ini adalah 11,5 poin untuk keunggulan Tim McLaren.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2270 seconds (0.1#10.140)