Debut Lebih Cepat di Aprilia, Ini Target Vinales di MotoGP Aragon 2021

Kamis, 09 September 2021 - 09:02 WIB
loading...
Debut Lebih Cepat di Aprilia, Ini Target Vinales di MotoGP Aragon 2021
Maverick Vinales akan menjalani debutnya sebagai pembalap Aprilia lebih cepat/Foto/Twitter
A A A
ARAGON - Maverick Vinales akan menjalani debutnya sebagai pembalap Aprilia lebih cepat. Rider asal Spanyol itu akan tampil di MotoGP Aragon 2021 yang dihelat Minggu (12/9/2021). Vinales tak terlalu mengincar kemenangan, apalagi podium.

Pasalnya Vinales merasa masih perlu waktu untuk bisa memaksimalkan kemampuannya di atas motor RS-GP. Sejauh ini, rider berjuluk Top Gun itu baru memiliki kesempatan dua kali menjajal motor Aprilia, tepatnya saat melakoni tes di Misano.



Jadi, Vinales akan menjadikan balapan MototGP Aragon 2021 sebagai momen untuk dirinya semakin mengenal RS-GP. Lagipula Vinales juga ingin melihat aksi rekan setimnya, Aleix Espargaro yang tentunya sudah sangat mengenal kuda besi Aprilia tersebut.

Vinales percaya dengan menyaksikan Espargaro menaklukkan RS-GP saat balapan, maka ia akan bisa jauh lebih mudah memahami karakrter motor tim asal Italia tersebut. Jadi, target utama Vinales saat melakoni debutnya sebagai pembalap Aprilia adalah untuk semakin memahami motor RS-GP.



“Saya tidak sabar untuk kembali ke trek. Kesempatan untuk melakukannya (balapan menggunakan motor Aprilia) secara langsung sangat penting, terutama dalam persiapan untuk musim 2022,” terang Vinales, dilansir dari Crash, Rabu (8/9/2021).

"Saya mungkin tidak 100% siap setelah hanya dua hari melakukan tes, tetapi berada di lintasan balap dengan pembalap lain dan mampu membandingkan catatan saya dengan Aleix (Espargaro), yang telah melakukan hal-hal hebat, jelas akan membantu saya meningkatkan perasaan saya dengan RS-GP,” tutup rider berjuluk Top Gun tersebut.

Menarik tentunya melihat Vinales beraksi dengan motor Aprilia di MotoGP Aragon 2021. Tentunyaa banyak yang berharap Vinales bisa kembali tampik baik agar bisa bersaing dengan jajaran terdepan.

Vinales pun mengaku cukup senang dengan keputusannya meninggalkan Yamaha dan bergabung dengan Aprilia. Menurut Vinales, seluruh kru di Aprilia benar-benar memberikannya aura positif.

Sehingga Vinales sampai ngaku lebih antusias untuk tampil bersama Aprilia. Karena dukungan tim yang luar biasa itu, Vinales lantas berniat untuk langsung meraih hasil baik di MotoGP Aragon 2021.

“Staf Aprilia benar-benar membuat saya termotivasi. Saya merasakan banyak antusiasme dan keinginan untuk berkembang bersama, dan itu yang menjadi motivasi tambahan bagi saya untuk langsung terjun ke dalamnya. Saya akan berusaha maksimal sejak lap pertama di Aragon,” tutup Vinales.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1282 seconds (0.1#10.140)