Pandemi Covid-19, 5 Pebulu Tangkis Elite Dunia Ini Putuskan Pensiun

Jum'at, 10 September 2021 - 08:02 WIB
loading...
Pandemi Covid-19, 5 Pebulu Tangkis Elite Dunia Ini Putuskan Pensiun
Pandemi Covid-19 juga menyebabkan sejumlah pemain bulu tangkis elite dunia harus mengakhiri kariernya/Foto-foto/google.com
A A A
TOKYO - Sejak wabah pandemi Covid-19 merebak di seluruh dunia, agenda olahraga menjadi salah satu paling terdampak. Di cabang olahraga bulu tangkis, sejumlah event yang sudah dijadwalkan Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) terpaksa ditunda dan banyak yang dibatalkan.

Tak hanya itu, wabah pandemi Covid-19 juga menyebabkan sejumlah pemain bulu tangkis elite dunia harus mengakhiri kariernya untuk memulai babak baru dalam hidup mereka. Siapa sajakah? Berikut mereka dirangkum dari berbgai sumber.

1. Ayaka Takahashi (Jepang)

Pebulu tangkis cantik asal Jepang, Ayaka Takahashi memutuskan untuk mengundurkan diri pada 19 Agustus 2020 lalu setelah berkiprah sebagai atlet tepok bulu selama kurang lebih 11 tahun di Tim Nasional Jepang (Nippon Badminton Associaton).



Dalam konferensi pers pengunduran dirinya, rekan duet Misaki Matsutomo tersebut mengatakan bahwa dia memiliki harapan untuk memenangkan emas lagi di ajang Olimpiade Tokyo 2020 lalu. Akan tetapi, dia sudah tidak memiliki motivasi lagi terutama selama pandemi.

Prestasi terbaik yang pernah diraih Ayaka Takahashi bersama rekan duetnya Misaki Matsutomo adalah menggondol medali emas Olimpiade Rio tahun 2016, medali perunggu Kejuaraan Dunia 2017, Piala Uber 2018, dan medali perak Piala Sudirman 2019.

2. Mathias Boe (Denmark)

Mathias Boe mengumumkan pengunduran dirinya dari dunia bulutangkis pada 23 April 2020 lalu melalui akun media sosial pribadinya. Padahal, sebelumnya dia mengatakan bahwa dia berencana melanjutkan saga karirnya hingga Olimpiade Tokyo 2020.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2165 seconds (0.1#10.140)