Evaluasi Hasil Simulasi PBSI: 2 Ganda Campuran Disiapkan ke Piala Sudirman 2021

Kamis, 09 September 2021 - 20:30 WIB
loading...
Evaluasi Hasil Simulasi PBSI: 2 Ganda Campuran Disiapkan ke Piala Sudirman 2021
Peserta simulasi Piala Sudirman dan Piala Thomas-Uber 2021/Foto/Twitter/badmintonindonesia
A A A
JAKARTA - Simulasi Piala Sudirman dan Piala Thomas-Uber 2021 usai digelar Rabu (8/9/2021). Asisten pelatih ganda campuran PBSI, Nova Widianto cukup puas dengan hasil simulasi tersebut dan akan melakukan evaluasi mendalam untuk menentukan skuat Merah Putih.

Simulasi digelar Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) di Pelatnas Cipayung. Pada hari pertama, Selasa (7/9/2021), pertandingan mempertemukan Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela melawan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Zacha/Bela berhasil memenangkannya dalam rubber game dengan skor 16-21, 21-15, 21-19.

Baca juga: Hasil AS Terbuka 2021: Novak Djokovic Tembus Final Usai Kalahkan Matteo Berrettini

Nova pun mengomentari laga tersebut. Menurutnya penampilan Rinov/Pitha kurang maksimal karena faktor kebugaran yang dialami pasangan tersebut. Kemudian dia memuji penampilan Zacha/Bela yang berhasil menjadi pemenang di pertandingan tersebut. Namun secara keseluruhan, Nova mengaku puas dengan performa dua pasangan tersebut.

"Untuk di hari pertama kami memang sudah perkirakan pertandingan akan ramai. Rinov/Pitha dan Zacha/Bela itu memang imbang walaupun istilahnya Rinov/Pitha dari peringkat lebih di atas tapi kita lihat di latihan mereka menang kalah kalau ketemu. Umurnya juga beda-beda tipis jadi saya tidak kaget Zacha/Bela bisa mengalahkan Rinov/Pitha," ucap Nova dalam rilis resmi PBSI, Kamis (9/9/2021).

Baca juga: IOC Sanksi Korea Utara Dilarang Tampil di Olimpiade, Ini Alasannya

"Zacha/Bela biasanya mereka penyakitnya suka salah-salah sendiri, kemarin sempat keliatan di gim pertama saat unggul tapi setelah itu mereka rapi mainnya. Sementara Rinov/Pitha memang tampil kurang maksimal, mereka keteteran di kecepatan dan pertahanannya mudah jebol tapi memang mereka sedang kurang bugar. Bukan karena menurun. Secara keseluruhan, saya puas dengan penampilan dua pasangan ini," lanjutnya.

Kemudian di hari berikutnya, pertandingan tersaji antara pasangan senior, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berhadapan dengan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Laga tersebut juga berlangsung dalam tiga gim dan dimenangkan oleh Hafiz/Gloria dengan skor 13-21, 24-22, 17-21.

Menanggapi laga tersebut, Nova mengakui bahwa Jordan/Melati sedang dalam performa yang bagus, apalagi dalam latihan. Akan tetapi dia mengatakan tidak mau terpacu dengan hasil latihan tersebut. Sebab dalam simulasi ini saja, pasangan peringkat empat dunia itu nyatanya kalah dari Hafiz/Gloria

"Di hari kedua, Jordan/Melati secara latihan sebenarnya sedang bagus-bagusnya. Tapi kemarin memang tampil kurang maksimal, kurang percaya diri terutama di bola depan dan terima servisnya. Setelah Olimpiade justru saya lihat mereka lebih termotivasi ya, latihannya tambah rajin," ujarnya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2248 seconds (10.101#12.26)