Liga 1: Bali United Beber Alasan Pilih Eber Bessa Gantikan Diego Assis

Jum'at, 10 September 2021 - 06:30 WIB
loading...
Liga 1: Bali United Beber Alasan Pilih Eber Bessa Gantikan Diego Assis
Bali United Beber Alasan Pilih Eber Bessa Gantikan Diego Assis. Foto: Bali United
A A A
JAKARTA - Bali United resmi memperkenalkan pemain asing baru mereka,EberHenrique Ferrera deBessauntuk mengarungi Liga 1 2021/2022. Pemain asal Brasil itu akan mengisi kuota pemain asing yang ditinggalkan Diego Assis.

EberBessaresmi diperkanalkan oleh Serdadu Tridatu –julukan Bali United - pada Rabu (8/9/2021) lalu. Dia berposisi sebagai gelandang serang yang memiliki kemampuan dalam bermain dengan kekuatan kedua kakinya. Tidak hanya itu, pemain berusia 29 tahun itu juga memiliki keahlian dalam tendangan bebas.

Baca Juga: Jacksen Berpeluang Terjunkan Semua Legiun Asing

Menurut, Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri, mengatakan bahwa pemain tersebut sesuai dengan kriteria yang dibutuhkan oleh tim. Dia berharap dengan kedatanganEberBessadapat memberikan kontribusi yang baik bagi klub asal Bali tersebut.

“Kami resmi memperkenalkan pemain asing baru yaituEberBessahari ini. Tim pelatih menilai bahwaEberBessamemang merupakan pemain yang sesuai dengan kriteria untuk melengkapi komposisi tim. Semoga ia dapat beradaptasi dengan mudah di tim Serdadu Tridatu dan bisa memberikan kontribusi baik bagi Bali United,” ungkap Yabes Tanuri dilansir dari itus resmi Bali United, Kamis (9/9/2021).

EberBessamengahabiskan waktu berkariernya di Brasil dan Portugal. Diamengawali karier profesionalnya di lapangan hijau pada tahun 2011 saat mulai berseragam tim asal kota kelahirannya yaitu Cruzeiro U-20. Dia juga berhasil masuk dalam skuad tim senior.

Tak hanya itu, dia juga pernah membela Nacional MG, Villa Nova A.C, dan terakhir ada tim Botafogo. Sementara tim asal Portugal yang pernah disinggahi dalam kariernya antara lain adalah CS Maritimo, Vitoria Setubal FC, dan CD Nacional.

Terdapat hal menarik dalam karier sepak bolaEberBessa. Pada Tahun 2014 dia sempat bermain di Liga Thailand membela Phuket FC dengan status pemain pinjaman dari Cruzeiro. DI tahun yang sama itu juga sang juru taktik Bali United, Stefano Cugurra melatih di Thailand. Kini mereka berdua bertemu di satu tim.

EberBessasendiri akan langsung bertemu penggawa Bali United lainnya di Jakarta untuk mengarungi lanjutan kompetisi Liga 1 2021/2022.Dia akan menjalani tantangan baru di kompetisi sepak bola Indonesia musim ini. Patut dinantikan aksiEberBessaberada di skuad Serdadu Tridatu untuk memberikan kontribusi terbaiknya.

Selanjutnya, Bali United dijadwalkan melakoni matchday kedua Liga 1 2021/2022 melawan Barito Putera di Stadion Indomilk, Tangerang, Sabtu (11/9/2021). Akan tetapiEberBessabelum dapat melakoni debutnya di laga tersebut karena dia harus karantina terlebih dahulu selama satu minggu di Jakarta.
(sto)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3077 seconds (11.210#12.26)