MotoGP 2021: Lupakan Musim Lalu, Fabio Quartararo: Situasi Berubah!

loading...
MotoGP 2021: Lupakan Musim Lalu, Fabio Quartararo: Situasi Berubah!
Lupakan Musim Lalu, Fabio Quartararo: Situasi Berubah! Foto: Instagram
TERUEL - Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo mengaku tak cocok dengan Sirkuit Aragon. Namun, dia yakin dapat mengatasi MotoGP Aragon 2021, Minggu (12/9/2021).

Pada tahun 2019 yang merupakan musim pertamanya di MotoGP , El Diablo -julukan Quartararo- selalu punya catatan bagus pada kualifikasi di Aragon. Namun, semua berubah ketika balapan.

Baca Juga: KTM Butuh Penguji, Dani Pedrosa Batal Tampil di MotoGP San Marino 2021

Hasil balapan Quartararo di Aragon selalu mengecewakan. Pada 2020 lalu, dia bahkan mengalami mendapat hasil terburuknya, dengan mengakhiri balapan di posisi ke-18.



Namun, pembalap asal Prancis tersebut menilai situasinya sekarang berbeda. Dia kini membela tim pabrikan dengan hasil yang lebih konsisten. Apalagi dia merasa bisa cepat, meksi di lintasan yang tak disukainya.

“Situasinya sudah berbeda, jika dibanding tahun lalu. Balapan saya pada 2019 sebenarnya tidak buruk. Tetapi, sekarang saya memiliki perasaan berbeda pada motor,” kata Quartararo dikutip Motorsport, Jumat (10/9/2021).

“Situasinya sudah berbeda. Sekarang saya sudah merasa lebih baik. lintasan ini memang bukan favorit saya. Tetapi, saya merasa cepat ketika balapan di sirkuit yang tak saya sukai,” ujarnya.

“Saya pikir hal tersebut tidak terlalu penting. Sirkuit ini memang bukan kesukaan saya. Tetapi, saya akan bekerja seperti biasa dan bersaing meraih posisi terbaik,” tutur Quartararo.

Ya, konsistensi menjadi perbedaan antara 2021 dengan musim-musim sebelumnya. Oleh sebab itu, dia pun ingin melanjutkan penampilan konsisten di MotoGP Aragon 2021 .

“Tahun lalu saya kurang konsisten, karena saya kencang di Jerez, Barcelona dan bahkan Misano. Tahun ini, saya begitu konsisten dan hal itu mengubah banyak hal. Perbedaan dari tahun lalu adalah konsistensi dan saya bisa menjaganya pada tahun ini,” ucapnya.
(sto)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top