KTM Butuh Penguji, Dani Pedrosa Batal Tampil di MotoGP San Marino 2021

Kamis, 09 September 2021 - 15:30 WIB
loading...
KTM Butuh Penguji, Dani Pedrosa Batal Tampil di MotoGP San Marino 2021
KTM membatalkan keputusannya menurunkan Dani Pedrosa di MotoGP San Marino 2021/Foto/Twitter
A A A
MISANO - Fans Dani Pedrosa harus menahan hasrat menyaksikan idolanya kembali tampil di MotoGP San Marino 2021 pada 19 September 2021. Pasalnya, KTM membatalkan keputusannya menurunkan pembalap pengujinya itu mengaspal di Sirkut Misano Marco Simoncelli.

Tim Pabrikan asal Austria itu mengungkapkan Pedrosa akan difokuskan untuk menguji beberapa hal pada RC16. Hal tersebut telah dikonfirmasi oleh Manajer Balap KTM, Mike Leitner.

Baca juga: Buru Podium, Jack Miller Maksimalkan Dukungan Cuaca di MotoGP Aragon 2021

Leitner mengatakan bahwa KTM membutuhkan Pedrosa untuk fokus pada beberapa hal pengujian sehingga menariknya dari balapan di Sirkuit Misano.

“Kami telah menarik opsi wildcard untuk Misano (MotoGP San Marino 2021),” kata Leitner seperti diwartakan Speedweek, Kamis (9/9/2021).

Baca juga: Debut Lebih Cepat di Aprilia, Ini Target Vinales di MotoGP Aragon 2021

“Kami masih memiliki cukup bahan untuk diuji. Itu sebabnya kami di Dani (Pedrosa) fokus pada acara uji coba,” tambahnya singkat.

Pedrosa sempat tampil mewakili KTM dengan status wildcard pada balapan MotoGP Styria 2021, Agustus lalu. Saat itu, pembalap asal Spanyol tersebut berhasil masuk dalam 10 besar.

Pedrosa berhasil menduduki posisi ke-10 dalam balapan yang dimenangkan Jorge Martin tersebut. Berkat hasil itu, ia berhasil mengantungi enam poin meski motornya sempat meledak karena tertabrak Lorenzo Savadori.

Sementara itu, tidak ada penjelasan yang pasti dari pihak KTM mengenai penyebab batalnya Pedrosa tampil. Tentu saja, hal tersebut membuat kecewa para penggemar adu cepat kuda besi itu untuk kembali melihat Pedrosa di lintasan balap.

Sebab, ada dua pembalap penguji lainnya yang akan tampil di MotoGP San Marino 2021. Dua pembalap itu adalah pembalap penguji Ducati, Michelle Pirro dan pembalap penguji Honda Racing Corporation, Stefan Bradl yang dijadwalkan akan tampil di MotoGP San Marino 2021.
(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2651 seconds (11.97#12.26)