Kadung Pensiun, Valentino Rossi Kecewa Gagal Duet Bareng Dovizioso

Jum'at, 10 September 2021 - 13:01 WIB
loading...
Kadung Pensiun, Valentino Rossi Kecewa Gagal Duet Bareng Dovizioso
Kadung Pensiun, Valentino Rossi Kecewa Gagal Duet Bareng Dovizioso. Foto: Motorsport
A A A
TERUEL - Pembalap tim Petronas SRT Yamaha, Valentino Rossi menyimpan ambisi duet bareng Andrea Dovizioso. Namun, The Doctor tak bisa bertandem dengan Dovizioso pada musim depan karena terlanjur mengumumkan pensiun.

Seperti yang diketahui, Dovizioso akan mulai balapan bersama tim barunya pada MotoGP San Marino pada pertengahan September nanti. Dia akan bergabung lebih cepat dari kabar yang beredar sebelumnya bahwa dia akan balapan pada musim depan.



Namun, cedera yang menimpa Franco Morbidelli membuat Dovizioso bisa bergabung lebih awal. Rossi pun senang bisa kembali menyambut kompatriotnya tersebut, dan penasaran dengan pendapat Dovizioso mengenai Yamaha YZR-M1.

“Saya dan Dovi akan menjadi tim yang sangat bagus. Dua pembalap Italia yang kaya akan pengalaman. Kami berdua juga memiliki hubungan yang baik,” kata Rossi dikutip GPOne, Jumat (10/9/2021).

“Kami masih belum berjumpa. Tetapi, saya penasaran bagaimana performanya dengan Yamaha. Apa yang akan dikatakannya mengenai M1, yang mana sangat berbeda dibanding Ducati. Akan menyenangkan jika bisa berduet dengannya, tetapi saya akan pensiun musim depan,” ujarnya.

Dovizioso dikabarkan sudah menjalani uji coba motor barunya di Sirkuit Misano. Jika tidak ada halangan, dia diperkirakan bakal membawa motor Yamaha tersebut hingga akhir musim.

Kabarnya, Dovi telah direkrut oleh tim satelit Yamaha untuk musim depan. Dia menjadi pilihan karena permintaan sponsor baru mereka musim depan, WithU. Perusahaan asal Italia itu meminta satu kursi untuk ditempati oleh pembalap dari Negeri Pizza.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1695 seconds (0.1#10.140)