Hasil Uruguay vs Ekuador: Tandukan Telat Gaston Pereiro Penentu Kemenangan La Celeste

Jum'at, 10 September 2021 - 07:57 WIB
loading...
Hasil Uruguay vs Ekuador: Tandukan Telat Gaston Pereiro Penentu Kemenangan La Celeste
Tandukan Telat Gaston Pereiro Penentu Kemenangan La Celeste. Foto: Twitter/@futsulamerica_
A A A
MONTEVIDEO - Uruguay mengalahkan Ekuador di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan lewat tandukan Gaston Pereiro menjelang laga berakhir. Bertanding di Estadio Campeón Del Siglo, Jumat (10/9/2021) pagi WIB, La Celeste (julukan Uruguay) menang tipis 1-0.

Sepanjang pertandingan, Uruguay memang mampu mendominasi penguasaan bola secara lebih baik dari Ekuador. Namun Ekuador mampu memberikan perlawanan yang sengit dengan menampilkan pertahanan yang solid dan serangan balik yang elegan meski harus kecolongan menjelang pertandingan berakhir.



Menggunakan formasi yang lebih umum untuk tampil menyerang, Uruguay mampu menunjukan dominasi yang sedikit lebih baik di babak pertama. Tim asuhan Oscar Tabarez terus mencoba menebar ancaman meski selalu berhasil dihalau oleh lini pertahanan Ekuador.

Pada menit ke-36, Agustin Alvarez Martinez sempat memberikan peluang emas untuk Uruguay dengan sundulannya di tengah kotak penalti dengan umpan silang yang diberikan oleh Rodrigo Bentancur. Sayangnya, sunulan itu meleset ke sisi kiri gawang Ekuador .

Ekuador sempat mendapatkan kesempatan yang cukup baik di menit menit akhir pertandingan. Fernando Gaibor yang mendapatkan tendangan bebas di luar kotak penalti langsung menembak ke arah gawang, namun masih terlalu tinggi. Uruguay dan Ekuador pun pasih 0-0 hingga turun minum.

Pada menit ke-74, Ronald Ajuro memberikan peluan untuk Uruguay dengan sundulan yang dihasilkan dari umpan silang Giorgian de Arrascaeta. Sayangnya, sundulan tersebut harus meleset ke sisi kiri gawang Ekuador.

M Vecino sempat memberikan harapan bagi Uruguay setelah berhasil membobol gawang Ekuador di menit ke-86. Namun VAR menganulir gol tersebut karena Maximiliano Gomez dianggap terjebak olehoffside.

Gaston Pereiro pun akhirnya mampu memecah kebuntuan di menit ke-90+2 untuk keunggulan Uruguay. Menggunakan umpan silang dari Nahitan Nandez,Gaston Pereiro mampu mencetak gol kemenangan Uruguay dengan sundulan cantiknya. Laga pun berakhir dengan keunggulan Uruguay 1-0.

Susunan Pemain

Uruguay (4-3-1-2):F. Muslera; M Vina (J Piquerez ’73), R Araujo, J Gimenez, N Nandez; M Vecino, R Bentancur, F Valverde; G De Arrascaeta (G Pereiro ’80); B Rodriguez (F Martinez ‘84), Agustin Alvarez Martinez (M Gomez ’72).
Pelatih:Oscar Tabarez

Ekuador (5-3-2):P Ortiz; P Estupinan, P Hincapie, F Torres, L Leon (B Angulo '90+4), B Castillo; M Caicedo (A Mena '90+4), C Gruezo, F Gaibor (A Franco ’64); M Estrada (E Valencia ’84), G Plata.
Pelatih:Gustavo Alvaro
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2446 seconds (0.1#10.140)