Hasil Argentina vs Bolivia: Hat-trick Lionel Messi Tentukan Kemenangan Tim Tango

Jum'at, 10 September 2021 - 08:49 WIB
Hasil Argentina vs Bolivia: Hat-trick Lionel Messi Tentukan Kemenangan Tim Tango
Hat-trick Lionel Messi Tentukan Kemenangan Tim Tango. Foto: Twitter
A A A
BUENOS AIRES - Kapten Tim Nasional (Timnas) Argentina, Lionel Messi sukses bawa negaranya menang atas Bolivia di babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL, Jumat (10/9/2021) pagi WIB. Ia mencetak hat-trick dalam laga yang berakhir dengan skor 3-0 ini.

Bermain di Estadio Monumental Liberti, Buenos Aires, Argentina mulai mengambil inisiatif penyerangan sejak menit pertama. Sebaliknya, Bolivia lebih bermain bertahan dan mencoba mempertahankan bola sebaik mungkin setiap ada kesempatan.

Baca Juga: Tandukan Telat Gaston Pereiro Penentu Kemenangan La Celeste

Namun ketika masuk menit 14, Argentina langsung menghasilkan gol dari peluang pertama. Adalah sang mega bintang Lionel Messi yang memanfaatkan umpan Paredes dan melakukan tendangan kencang mengarah ke sudut kiri atas gawang lawan. Skor 1-0 untuk Argentina.

Di penghujung babak, kerjasama, Martinez- Messi- Di Maria kerap kali mengancam jantung pertahanan Bolivia. Salah satunya pada menit 41 dan 43, serangan yang dikreasikan Martinez dan Di Maria berakhir dengan akselerasi Messi dan tendangan kerasnya. Namun bola masih tidak mengarah ke gawang.



Hampir tidak ada kesempatan bagi Bolivia untuk melakukan serangan. Mereka hanya beberapa kali berupaya melakukan serangan balik namun hanya berakhir dengan pelanggaran. Argentina pun mendominasi penguasaan bola hingga 70 persen.

Memasuki babak kedua, Argentina percaya diri dengan modal satu gol dari 11 kali tembakan yang dilepaskan. Sementara Bolivia harus keluar dari tekanan dominasi lawannya bermodalkan lima tendangan di babak pertama.

Messi mengancam di jantung pertahanan Bolivia sekali lagi pada menit 62. Kali ini dia masuk tepat ke dalam kotak sebelum melepaskan tembakan berbahaya yang mengenai Jose Sagredo dan hanya melebar dari tiang dekat.

Gol kedua kembali didapatkan Argentina pada menit 64 dan lagi-lagi diciptakan Messi. Bintang Paris Saint-Germain (PSG) ini memanfaatkan bola muntah yang terpantul dari pemain belakang Bolivia sebelum akhirnya melepaskan tendangan keras dari kiri. Skor berubah menjadi 2-0.

Memasuki menit-menit akhir, permainan tidak mengalami perubahan yang signifikan. Argentina masih mendominasi dengan sejumlah peluang.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1973 seconds (10.101#12.26)