Hasil AS Terbuka 2021: Leylah Fernandez Tembus Final Usai Kalahkan Sabalenka

Jum'at, 10 September 2021 - 09:38 WIB
loading...
Hasil AS Terbuka 2021: Leylah Fernandez Tembus Final Usai Kalahkan Sabalenka
Leylah Fernandez Tembus Final Usai Kalahkan Sabalenka. Foto: US Open
A A A
NEW YORK - Petenis tunggal putri unggulan kedua, Aryna Sabalenka harus mengakui keunggulan Leylah Fernandez di laga semifinal Amerika Serikat (AS) Terbuka. Petenis asal Belarusia itu takluk dalam tiga set dengan skor 6-7, 6-4, dan 4-6.

Sabalenka gagal memanfaatkan statistik kemungkinan menang hingga 58 persen atas Leylah . Ia menjalani laga kali ini dengan susah payah.



Di set pertama, Sabalenka sebenarnya tampil apik dengan membuat lima ace bila dibandingkan Leylah di angka tiga. Bahkan beberapa kali, petenis berusia 23 tahun ini menciptakan angka dari permainan net yang apik.

Namun di sisi lain, ia kerap melakukan kesalahan sendiri yang terkadang menghasilkan angka untuk lawannya. Sampai akhirnya, ia kalah tipis di set ini.

Memasuki set kedua, Sabalenka terlihat mengevaluasi kesalahan-kesalahan tadi. Bahkan beberapa kali ia meninggalkan lawannya dengan keunggulan yang telak.

Sampai akhirnya, dengan 15 kali bola dari hasil pukulannya tidak dapat dikembalikan, membuat Sabalenka percaya diri. Ia mengakhiri set kedua dengan kemenangan 6-4.

Di set penentuan ketika Sabalenka sudah mulai menemukan permainan sebenarnya, Leylah ternyata sudah mempelajarinya. Kini giliran petenis asal Kanada ini yang beberapa kali unggul dalam permainan net.

Permainan Leylah yang mengejutkan membuat Sabalenka kembali melakukan kesalahan-kesalahan yang tidak perlu. Kali ini catatan kesalahan sendiri dari Sabalenka mencapai 19 kali.

Akhirnya, Sabalenka harus terhenti perjalanannya di gelaran AS Terbuka ini. Sementara Leylah akan menunggu pemenang dari laga antara Emma Raducanu melawan Maria Sakkari di semi final berikutnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1686 seconds (0.1#10.140)