Tatap Formula 1 GP Italia 2021, Charles Leclerc Janjikan Kemampuan Terbaik

Jum'at, 10 September 2021 - 22:01 WIB
loading...
Tatap Formula 1 GP Italia 2021, Charles Leclerc Janjikan Kemampuan Terbaik
Tatap Formula 1 GP Italia 2021, Charles Leclerc Janjikan Kemampuan Terbaik. Foto: Dok SINDOnews
A A A
MONZA - Pembalap Tim Ferrari, Charles Leclerc , mengatakan sangat senang dengan dukungan langsung yang datang dari para penggemar, jelang Formula One (F1) GP Italia 2021 pada Minggu (12/9/2021). Ia berharap pada balapan nanti, bisa berbuat banyak di Sirkuit Monza seperti pada 2019.

Sebagaimana diketahui, Leclerc pernah memenangkan balapan di sirkuit Monza yang sekaligus menjadi kandang timnnya yaitu Ferrari pada 2019 lalu. Karena itu, dengan datangnya para penggemar secara langsung, ia berharap bisa memberikan yang terbaik pada balapan nanti.



Tetapi ia juga menilai balapan di Sirkuit Monza bukan perkara mudah. Meski begitu ia tetap berusaha untuk melihat peluang pada balapan di kandang Ferrari tersebut.

“Ya, Mungkin di sini lebih banyak (pendukung) daripada tempat lain di dunia. Jelas Ferrari memiliki begitu banyak dukungan ke mana pun kami pergi dan kami dapat merasakannya, tetapi kemudian datang ke Italia, itu hanya berbeda, dan jumlah dukungan yang kami miliki di sini, tidak mendekati tempat lain di dunia,” ucap Charles Leclerc, lewat laman resmi Formula 1, Jumat (10/9/1021).

“Saya sangat senang. Ini tidak akan menjadi akhir pekan yang mudah bagi kami. Di atas kertas itu adalah salah satu trek tersulit bagi kami tahun ini, tetapi kami akan mencoba memberikan segalanya,” imbuhnya.

Sementara itu, dari posisi klasemen, Leclerc masih berjuang banyak karena menempati peringkat enam. Satu-satunya prestasi terbaik Leclerc diraih di GP Inggris dengan naik podium kedua.

Tentu saja F1 GP Italia akan menjadi harapan bagi Leclerc untuk meraih kemenangan pertamanya musim ini. Bahkan itu bisa menjadi momen merayakan prestasi terbaik bersama pendukung Ferrari.

Saat ini, pembalap Tim Red Bull Racing Max Verstappen berhasil memuncaki klasemen sementara. Ia mengungguli rivalnya Lewis Hamilton di posisi kedua.

Namun, posisi Verstappen bisa dibilang belum aman di puncak klasemen sementara F1. Perolehan angka ia dengan posisi kedua Hamilton sangat tipis. Hal itu juga masih membuka peluang pembalap asal Inggris tersebut untuk mengambil alih klasemen.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2983 seconds (0.1#10.140)