Lionel Messi Lewati Rekor Pele, Resmi Jadi Pemain Tersubur di Amerika Selatan

Jum'at, 10 September 2021 - 13:06 WIB
loading...
Lionel Messi Lewati Rekor Pele, Resmi Jadi Pemain Tersubur di Amerika Selatan
Lionel Messi Lewati Rekor Pele. Foto: Twitter/@BRFootball
A A A
BUENOS AIRES - Lionel Messi berhasil mencetak hat-trick dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol melawan Bolivia. Atas hasil tersebut, pemain berusia 34 tahun itu berhasil melampaui rekor legenda Brasil, Pele, sebagai pencetak gol terbanyak oleh pemain CONMEBOL.

Laga tersebut diselenggarakan di El Monumental, Buenos Aires, Jumat (10/9/2021) pagi WIB. Lionel Messi mampu menyamai rekor Pele pada menit ke-14 dan menjadikan hasil tersebut sebagai gol ke-77 di pertandingan internasional.

Baca Juga: Hat-trick Lionel Messi Tentukan Kemenangan Tim Tango

Messi pun menambah pundi-pundi golnya di laga tersebut pada menit ke-64. Gol tersebut sudah mampu membuat Mantan pemain Barcelona itu menjadi pencetak gol terbanyak di CONMEBOLdengan total 78 gol.
Lionel Messi Lewati Rekor Pele, Resmi Jadi Pemain Tersubur di Amerika Selatan

Pada menit ke-88, Messi kembali mencatatkan namanya di papan skor. Kini, pemain Paris Saint-Germain itu telah mengumpulkan 79 gol di pertandingan internasional dan menjadikannya sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah di CONMEBOL.

Messi pun menjadi pemain bintang di laga tersebut dengan menjadi satu-satunya pemain yang mencetak gol. Kini Argentina punberada di posisi kedua klasmenen Piala Dunia 2022 ZonaCONMEBOL di bawah Brasil.

Hasil tersebut tentu saja menjadikan Messi kini sebagai pemain sepak bola terbaik di dunia, khususnya di Amerika Latin. Rekor tersebut pun diperkirakan akan bertahan hingga waktu yang cukup lama.

Selain itu, Messi juga masih berpeluang besar untuk terus menambah rekornya tersebut. Pasalnya, hingga saat ini, Messi belum memberikan isyarat bahwa dirinya akan segera pensiun dari Timnas Argentina dalam waktu dekat.
(sto)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2709 seconds (11.210#12.26)