Hasil Liga 1, Persela vs Persipura: 10 Pemain Laskar Joko Tingkir Jinakkan Mutiara Hitam

Jum'at, 10 September 2021 - 17:45 WIB
loading...
Hasil Liga 1, Persela vs Persipura: 10 Pemain Laskar Joko Tingkir Jinakkan Mutiara Hitam
Persela Lamongan memetik kemenangan tipis atas Persipura Jayapura dengan skor 1-0 pada laga lanjutan Liga 1 2021-2022, Jumat (10/9/2021). Kemenangan ini ditentukan lewat gol yang dicetak Ivan Carlos pada menit 12 / Foto: Twitter Persela Lamongan
A A A
CIKARANG - Persela Lamongan memetik kemenangan tipis atas Persipura Jayapura dengan skor 1-0 pada laga lanjutan Liga 1 2021-2022 , Jumat (10/9/2021). Kemenangan ini ditentukan lewat gol yang dicetak Ivan Carlos pada menit 12.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Persela Lamongan bermain dengan tensi rendah dan mencari peluang. Sementara, Persipura Jayapura bermain agresif dengan melakukan serangan demi serangan.

Namun, Mutiara Hitam -julukan Persipura Jayapura- justru kebobolan lebih dulu. Armada Jacksen F. Tiago gagal membendung serangam efektif yang dibangun Laskar Joko Tingkir -julukan Persela Lamongan.

BACA JUGA: Lionel Messi Lewati Rekor Pele, Resmi Jadi Pemain Tersubur di Amerika Selatan

Gol tersebut diciptakan oleh Ivan Carlos (12') yang memanfaatkan umpan Akbar Hermawan. Ivan yang membawa bola bersusah payah melewati pemain belakang Mutiara Hitam, Persela unggul 1-0.

Setelah kebobolan, Mutiara Hitam terpantau terus bermain menyerang. Ancaman demi ancaman dilakukan melalui sisi kiri lapangan yang dipimpin oleh Gunansar Mandowen.

Namun begitu, hingga memasuki paruh akhir babak pertama, Persipura belum mampu membongkar pertahanan Persela. Pertandingan semakin sengit di paruh akhir babak pertama karena Laskar Joko Tingkir juga melancarkan serangan balik.

BACA JUGA: Tangis Lionel Messi Saat Pamerkan Trofi Copa America di Argentina

Tempo permainan cepat membuat pertandingan berjalan dengan tensi tinggi. Alhasil, pemain Persela Lamongan, Akbar Hermawan harus diganjar kartu kuning kedua (38') karena melakukan pelanggaran keras.

Pada akhirnya, Laskar Joko Tingkir berhasil meredam perlawanan Mutiara Hitam di babak pertama dengan skor tipis 1-0. Memulai babak kedua dengan 10 pemain, Persela Lamongan tidak mengendurkan serangan. Terbukti, pasukan Iwan Setiawan justru memulai pertandingan dengan bermain menyerang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1021 seconds (0.1#10.140)