AS Terbuka 2021; Lewati Duel Lima Set, Djokovic Tembus Final

Sabtu, 11 September 2021 - 10:21 WIB
loading...
AS Terbuka 2021; Lewati Duel Lima Set, Djokovic Tembus Final
Novak Djokovic berpeluang memenangi semua Grand Slam pada musim 2021. Kans ini muncul setelah mengalahkan Alexander Zverev saat semifinal Amerika Serikat (AS) Terbuka. Foto: reuters
A A A
NEW YORK - Novak Djokovic berpeluang mengukir sejarah baru dalam kariernya. Petenis asal Serbia itu punya kans memenangi semua Grand Slam pada musim 2021. Kesempatan itu muncul setelah mengalahkan Alexander Zverev dari Jerman saat semifinal Amerika Serikat (AS) Terbuka .



Sepanjang musim ini Djokovic mampu merajai Australia Terbuka, Prancis Terbuka dan Wimbledon. Kini dia berpotensi menjuarai Grand Slam penutup. Pasalnya, petenis berusia 34 tahun itu sukses melangkah ke final.

Walau harus bertarung lima set, The Djoker menundukan Zverev dengan skor 4-6, 6-2, 6-4, 4-6, dan 6-2, di Arthur Ashe Stadium, Sabtu (11/9/2021).

Djokovic sempat kalah pada set pertama. Zverev mendominasi lewat servis keras yang menghasilkan lima ace. Pada set ini, perolehan poin Zverev dari servis pertama mencapai 94 persen.

Namun, Djokovic bisa bangkit dan membalik keadaan dengan memenangi dua set berikutnya. Itu semua berkat pengalamanya bertaneding di ajang grand slam. Nyatanya, di set kedua dan ketiga, dia tidak pernah melakukan double fault. Ini berbeda dengan lawan.

Hanya saja, Djokovic urung memenangi set keempat. Zverev rupanya masih belum meneyrah dan melakukan perlawanan. Meski melakukan dua double fault, dia akhirnya bisa menyamakan kedudukan 2-2.

Meski demikian, Zverev tetap tidak bisa menang. Pasalnya, Djokovic mendominasi set kelima dan sempat unggul 5-1. Zverev terus berupaya mengatasi ketertinggalan.

Namun, perjuangannya sia-sia dan akhirnya haru kalah 2-6. Pada set kelia tercipta tujuh ace. Empat dibukukan Djokovic. Sedangkan tiga milik Zverev.



Selanjutnya, Djokovic akan bentrok Daniil Medvedev. Wakil Rusia itu berhasil menembus final AS Terbuka setelah mengalahkan Felix Auger Aliassime 6-4, 7-5 dan 6-2 di Billie Jean King National Tennis Center.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4241 seconds (0.1#10.140)