Preview Leeds United vs Liverpool: Ambisi Sang Raja Mesir di Liga Inggris

Minggu, 12 September 2021 - 09:01 WIB
loading...
Preview Leeds United vs Liverpool: Ambisi Sang Raja Mesir di Liga Inggris
Ambisi Sang Raja Mesir Mohamed Salah saat Liverpool melawat ke markas Leeds United di Liga Inggris. Foto: Talk Sports
A A A
YORKSHIRE - Liverpool membidik poin sempurna saat melawat ke markas Leeds United di pekan keempat Liga Inggris 2021/2022 . Pertandingan Leeds United vs Liverpool juga berpeluang menjadi panggung unjuk gigi sang 'Raja Mesir' Mohamed Salah.

Pertandingan akan berlangsung di Elland Road, Yorkshire, Minggu (12/9/2021) malam waktu Indonesia. Kick-off dijadwalkan digelar pukul 22.30WIB.



Penyerang Liverpool, Mohamed Salah , membidik rekor pribadi di pertandingan ini. Pemain 29 tahun asal Mesir sudah mencetak 99 gol dalam 161 pertandingan di pentas Liga Inggris, sehingga berpeluang mencapai tiga digit gol nanti malam.

Jika berhasil membobol gawang tuan rumah, Salah akan menjadi pemain Liga Inggris tercepat ke-5 yang mengantongi 100 gol. Sebelum Salah, ada nama Alan Shearer (124 penampilan), Harry Kane (141), Sergio Aguero (147), dan Thierry Henry (160) yang juga mencapai rekor serupa.

Catatan kolektif Liverpool mendukung Salah mencapai rekor 100 gol. Sejak pekan pertama Liga Inggris 2021/2022, Si Merah belum sekalipun menderita kekalahan usai menekuk Norwich City 3-0 dan Burnley 2-0; pasukan Juergen Klopp juga bermain imbang 1-1 melawan Chelsea di Anfield.

Di kubu tuan rumah, pelatih Leeds United, Marcelo Bielsa, menyebut skuatnya pincang menjelang kedatangan Liverpool. Bekas pelatih Timnas Argentina itu mengonfirmasi absennya Robin Koch karena masalah cedera. Lebih jauh, Bielsa juga memastikan Daniel James yang baru diboyong dari Manchester United belum bisa diturunkan.

Sementara itu, Liverpool relatif bisa tampil dengan kekuatan penuh. Dalam konferensi pers menjelang pertandingan, Juergen Klopp menyebut hanya pemain pelapis seperti James Milner dan Takumi Minamino yang absen dalam lawatan ke Elland Road.

Prakiraan Susunan Pemain:

Leeds United: Meslier; Ayling, Llorente, Cooper, Firpo; Phillips; Harrison, Dallas, Klich, Raphinha; Bamford

Liverpool: Alisson; Alexander-Arnold, Matip, Van Dijk, Robertson; Henderson, Fabinho, Elliott; Mane, Jota, Salah
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2849 seconds (0.1#10.140)