Hasil Chelsea vs Aston Villa: Tuchel Bangga Sikat Kemenangan dan Clean Sheet

Minggu, 12 September 2021 - 06:04 WIB
loading...
Hasil Chelsea vs Aston Villa: Tuchel Bangga Sikat Kemenangan dan Clean Sheet
Tuchel Bangga Sikat Kemenangan dan Clean Sheet. Foto: Football London
A A A
LONDON - Chelsea menang telak 3-0 saat menjamu Aston Villa dalam lanjutan Liga Inggris 2021/2022 . Pelatih The Blues, Thomas Tuchel, memuji pertahanan anak asuhnya yang sukses mencetak clean sheet.

Aston Villa sempat beberapa kali melakukan beberapa percobaan yang sangat mengancam gawang Chelsea . Meski begitu, Chelsea akhirnya dapat memenangkan laga yang digelar di Stamford Bridge, Sabtu (11/9/2021) malam WIB.



Tuchel mengakui bahwa Aston Villa merupakan salah satu tim yang kuat di Liga Inggris. Pria asal Jerman itu pun sempat dibuat tidak nyaman dengan segala upaya Aston Villa untuk dapat mencetak angka ke gawang Chelsea.

"Itu benar-benar tidak nyaman. Kami bermain melawan tim kuat Aston Villa, yang dipersiapkan dengan baik,” ungkap Tuchel dikutip dari situs resmi Chelsea, Minggu (12/9/2021).

“Mereka terlihat tajam sejak awal dan menyebabkan kami banyak masalah. Kami harus memblok banyak tembakan dan waspada pada set-piece, karena mereka kuat,” tambahnya.

Meski mendapat berbagai serangan yang cukup mematikan, Tuchel cukup puas dengan performa lini pertahanan yang dimiliki oleh Chelsea. Pelatih berusia 48 tahun itu juga memuji stiker tajamnya, Romelu Lukaku, yang mampu menciptakan dua gol pada laga tersebut.

“Saya pikir secara defensif kami sangat kuat dan melakukan apa yang perlu kami lakukan. Kemudian di babak kedua, kami lebih baik. Kami lebih banyak memegang kendali, kami lebih cair dan kami memanfaatkan peluang dengan baik,” pungkasnya.

“Itu adalah hasil yang sempurna bagi kami dan tentu saja malam yang sempurna untuk striker kami (Lukaku), tetapi kami tahu kami masih bisa banyak berkembang,” tukasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1122 seconds (0.1#10.140)