Kalah Ronde 1, Holyfield Kecam Wasit Terlalu Cepat Stop Duel

loading...
Kalah Ronde 1, Holyfield Kecam Wasit Terlalu Cepat Stop Duel
Kalah Ronde 1, Holyfield Kecam Wasit Terlalu Cepat Stop Duel/The Sun
FLORIDA - Legenda tinju Evander Holyfield mengecam wasit Samuel Burgos yang menghentikan pertarungan terlalu cepat saat kalah TKO dari Vitor Belfort di ronde pertama. Dalam pertarungan kelas berat delapan ronde yang disaksikan oleh mantan Presiden AS Donald Trump di Hard Rock Hotel & Casino, Florida, Minggu (12/9/2021) pagi WIB, Holyfield harus mengakui keunggulan jawara UFC Vitor Belfort dalam waktu kurang dua menit di ronde pertama.

Baca Juga: Geger, Evander Holyfield Di-KO Jawara UFC Vitor Belfort Ronde 1

Tidak terima dengan kekalahan pertamanya dengan penghentian oleh wasit, The Real Deal --julukan Evander Holyfield-- mengecam Burgos karena menghentikan comeback-nya lebih awal. Mantan juara dunia berusia 58 tahun itu mengenakan sarung tinju lagi sebagai pengganti Oscar De La Hoya yang terkena Covid-19. Tapi kembalinya sang legenda berakhir memalukan dalam waktu kurang dari dua menit.

Pertarungan dimulai dengan cerdik dengan Real Deal melepaskan jab sebelum Belfort mulai maju dan membuat Holyfield gemetar. Mantan petinju itu mengayunkan pukulan dan meleset saat dia tergelincir hingga kepalanya keluar melewati tali ring.



Holyfield memberikan aba-aba kepada wasit dirinya tidak baik-baik saja tapi Belfort tidak membuang peluang tersebut. Belfort melepaskan pukulan kiri yang membuat Holyfield terjatuh. Belfort kemudian merangsek dengan menghajar Holyfield yang bertahan dengan double cover.

Tahu Holyfield tidak berdaya dihajar Belfort, wasit dengan sigap menghentikan pertarungan. Tetapi legenda tinju Amerika itu bersikeras bahwa wasit terlalu cepat bertindak untuk menghentikan pertarungan. ''Saya pikir itu adalah keputusan yang buruk. Saya tidak berpikir wasit seharusnya menghentikan pertarungan secepat itu,''keluhnya.

Baca Juga: Jon Jones Rajanya Petarung UFC, Inilah top 10 UFC P4P

Mantan Presiden AS Donald Trump adalah tamu khusus pada komentar selama acara Triller. Dan setelah Holyfield dihentikan, dia mengakui: ''Anda bisa melihat sejak awal, dia bukan petarung yang sama. Jab kiri itu sangat lambat. Dia banyak mengalami kehilangan (angka),''kata Trump.

Holyfield bukan satu-satunya yang merasakan sanjungan verbal Trump karena mantan pemimpin Amerika itu bahkan membidik David Haye. Petenis Inggris berusia 40 tahun itu kembali ke ring dengan kemenangan mudah atas Joe Fournier di laga sebelumnya.
(aww)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top