Verstappen Lega Finis Kedua di Sprint F1 GP Italia 2021

Minggu, 12 September 2021 - 15:31 WIB
loading...
Verstappen Lega Finis Kedua di Sprint F1 GP Italia 2021
Max Verstappen mengakui tak memiliki kecepatan ketimbang Mercedes di sprint qualifying GP Italia 2021/Foto/Twitter
A A A
MONZA - Pembalap Red Bull Racing Max Verstappen mengakui tak memiliki kecepatan ketimbang Mercedes di sprint qualifying GP Italia 2021 di Sirkuit Monza, Sabtu (11/9/2021). Namun, dia sedikit lega lantaran berhasil menyelesaikan balapan sprint di urutan kedua.

Dalam kualifikasi sprint, pembalap dari tim Mercedes , Valterri Bottas, berhasil finis terdepan dan total waktu 27 menit 54,078 detik. Mendapat hasil tersebut seharusnya Bottas pun akan memulai balapan pada posisi terdepan.

Baca juga: MotoGP; Start dari Belakang, Valentino Rossi Tetap Optimis di GP Aragon 2021


Tetapi, dia mendapatkan penalti lantaran mengganti mesin baru dan harus memulai balapan di Sirkuit Monza dari posisi paling akhir. Sementara itu, posisi Bottas akan diwariskan oleh Verstappen yang finis kedua.

Meski begitu, Verstappen sejatinya tidak menyangka bisa menyelesaikan balapan sprint di urutan kedua. Bahkan dia mengakui bahwa Mercedes memiliki kecepatan yang lebih unggul.

“Saya sempat memperkirakan kami akan kehilangan poin pada hari Sabtu. Saya telah meningkatkan keunggulan sedikit,” ucap Verstappen, dilansir dari Planetf1, Minggu (12/9/2021).



“Anda dapat melihat di sini bahwa Mercedes jelas lebih cepat dari kami, mengingat keunggulan mesin mereka. Beruntung, dalam perlombaan sprint saya bisa tetap cukup dekat dengan Valtteri, tetapi saya tidak memiliki kecepatan untuk benar-benar menyerangnya,” imbuhnya.

Tentu saja dengan start terdepan pada balapan nanti akan memberi poin lebih. Tetapi, sekali lagi, Verstappen tidak ingin jemawa karena menurutnya duo Mercedes yakni Bottas dan Lewis Hamilton akan tetap memberi ancaman.

Hamilton pun akan memberi tantangan paling berat bagi Verstappen karena ia akan start dari urutan keempat. Verstappen pun hanya bisa berharap keunggulannya di posisi start bisa memberi keuntungan.

“Saya tidak berekspektasi ini menjadi balapan yang mudah. Valtteri datang dari belakang, Lewis start keempat. Mereka memiliki banyak kecepatan, jadi kita lihat apa yang bisa kami lakukan melawan mereka,” lanjutnya.

Saat ini Verstappen berhasil memuncaki klasemen sementara F1 2021. Ia mengungguli rivalnya Hamilton di posisi kedua.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1776 seconds (0.1#10.140)