Leeds United Terpuruk, Klopp Minta Liverpool Tidak Pongah

Minggu, 12 September 2021 - 16:35 WIB
loading...
Leeds United Terpuruk, Klopp Minta Liverpool Tidak Pongah
Juergen Klopp minta Liverpool tidak meremehkan Leeds United/Foto/Twitter/Liverpool
A A A
LEEDS - Pelatih Juergen Klopp minta Liverpool tidak meremehkan Leeds United saat bentrok di Elland Road pada matchday 4 Liga Primer Inggris 2021/2022 , Minggu, (12/8/2021) pukul 22.30 malam WIB. Juru taktik asal Jerman itu berharap timnya bisa bermain sebagus mungkin meski lawannya itu ada di papan bawah.

Leeds United baru mengoleksi dua poin dari tiga laga awal Liga Primer musim ini. Pasukan Marcelo Bielsa masih duduk di posisi 17 dan belum bisa bangkit untuk mengulangi performa mereka yang cukup bagus pada musim lalu.



Akan tetapi, Klopp tidak ingin meremehkan strategi yang dimiliki oleh pelatih asal Argentina itu. Menurutnya, Leeds bermain dengan cara yang berbeda dengan kebanyakan tim Inggris lainnya meski belum mendapatkan satu kemenangan pun.

Selain itu, Klopp juga mewaspadai ambisi para pemain Leeds yang termotivasi untuk meraih kemenangan perdana musim ini. Dia akan berusaha untuk membuat anak asuhnya bermain dengan bagus agar sulit dikalahkan.



“Secara umum, gaya dan filosofi Marcelo Bielsa dan bagaimana mereka bertahan itu berbeda, itu adalah man-marking di seluruh lapangan. Jadi, anda harus tahu tentang itu,” kata Klopp dilansir dari laman resmi Liverpool, Minggu (12/8/2021).

“Melawan Leeds, mereka bermain dengan intensitas tinggi. Mereka bagus dalam penguasaan bola, saya pikir sejauh ini penguasaan bola mereka (ada di peringkat) kedua atau ketiga. (Mereka) Belum memiliki poin yang ingin mereka miliki tetapi mereka pasti berpikir mereka memiliki peluang bagus melawan kami,” imbuhnya.

“Kami mudah-mudahan bagus, sebagus yang kami bisa, dan kemudian kami sulit dikalahkan. Seperti biasa, ketika kami sulit untuk dikalahkan, kami memiliki peluang untuk menang dan itulah yang kami coba,” pungkas pelatih berusia 54 tahun itu.

Sekadar informasi, The Reds –julukan Liverpool- kini duduk di posisi tujuh klasemen sementara Liga Primer 2021/2022. Mereka mengumpulkan tujuh poin hasil dari dua kali menang dan satu kali imbang.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1029 seconds (0.1#10.140)