Jadi Penyebab Kecelakaan Hamilton di Formula 1 GP Italia, Verstappen Dijatuhi Penalti

loading...
Jadi Penyebab Kecelakaan Hamilton di Formula 1 GP Italia, Verstappen Dijatuhi Penalti
Pembalap Red Bull, Max Verstappen, dianggap menjadi biang keladi kecelakaan yang melibatkan pembalap Mercedes, Lewis Hamilton di Sirkuit Autodromo Internazionale Monza, Italia, Minggu (12/9/2021) malam WIB / Foto: Formula 1
MONZA - Max Verstappen dianggap menjadi biang keladi kecelakaan yang melibatkan pembalap Mercedes, Lewis Hamilton di Sirkuit Autodromo Internazionale Monza, Italia, Minggu (12/9/2021) malam WIB. Atas insiden tersebut, pembalap tim Red Bull Racing tersebut dijatuhi penalti berupa turun tiga grid saat menjalani balapan Formula 1 di Grand Prix (GP) Rusia.

Insiden tersebut terjadi di lap ke-26 saat Verstappen berusaha untuk menyalip Hamilton yang baru saja keluar dari pit di tikungan pertama. Namun, usahanya tersebut pun malah merugikan dirinya dan Hamilton. Akibatnya kedua pembalap tersebut pun gagal menyelesaikan balapan dan tidak bisa mendulang poin.

BACA JUGA: Hasil Formula 1 GP Italia 2021: Ricciardo Juara, Verstappen dan Hamilton Kecelakaan

Steward pun langsung melakukan peninjauan usai balapan berakhir. Hasilnya, Verstappen dianggap sebagai pihak yang bertanggung jawab atas insiden tersebut dan harus mendapat penalti akibat tindakannya.



"Petugas mendengar dari pengemudi mobil 33 (Max Verstappen), pengemudi mobil 44 (Lewis Hamilton) dan perwakilan tim, meninjau bukti video dan memutuskan bahwa pengemudi Mobil 33 yang paling bertanggung jawab atas tabrakan dengan Mobil 44 di Tikungan 2," demikian pernyataan Steward dilansir dari situs resmi F1, Minggu (12/9/2021).

BACA JUGA: Saling Salip dengan Marquez, Bagnaia Puas Juara di MotoGP Aragon 2021

Verstappen dianggap terlambat untuk melakukan manuver untuk menikung yang menyebabkan kecelakaan pembalap lainnya. Pembalap asal Belanda itu pun dinyatakan bersalah dan akan diberikan penalti.

Verstappen diharuskan mundur tiga grid pada GP Rusia. Balapan tersebut akan dilaksanakan di Sochi Autodrom, Minggu (26/9/2021) malam WIB.
(yov)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top