Liga Inggris: Inilah Dalang yang Bikin Cristiano Ronaldo Tolak Man City dan Pilih MU

Senin, 13 September 2021 - 14:05 WIB
loading...
Liga Inggris: Inilah Dalang yang Bikin Cristiano Ronaldo Tolak Man City dan Pilih MU
Mantan pelatih Manchester United (MU), Sir Alex Ferguson mengaku berperan atas kembalinya Cristiano Ronaldo ke Old Trafford. Dia enggan melihat CR7 membela Man City. Foto: reuters
A A A
MANCHESTER - Mantan pelatih Manchester United (MU), Sir Alex Ferguson mengaku berperan pentingatas kembalinya Cristiano Ronaldo ke Old Trafford. Sebab, tokoh berusia 79 tahun itu enggan melihat CR7 membela klub rival, Manchester City (Man City).



Sebelum bursa transfer musim panas berakhir, Man City konon tertarik untuk mendapatkan tanda tangan Ronaldo dari Juventus. Namun, bintang berusia 36 tahun itu memutuskan untuk kembali membela Man United pada detik-detik terakhir

Mendengar Ronaldo tertarik membela Man City, Ferguson tidak bisa tinggal diam. Dia mengakui punya kontribusi besar untuk mengembalikan pemain asal Portugal itu ke Man United.

“Banyak orang memainkan peran mereka, dan saya berkontribusi mengetahui bahwa, sungguh, Cristiano ingin datang ke sini. Itu penting. Itu bekerja dengan sangat baik,” ungkap Ferguson dikutip dari Talk Sport.

Ferguson mengaku sangat lega setelah mendengar kepastian bahwa Ronaldo akan kembali ke Man United. Dirinya menegaskan tidak sanggup jika melihat Ronaldo harus menjadi anak asuh Pep Guardiola.

“Ini tentu (sesaat) penuh kegembiraan dan juga (rasa) lega. Sangat melegakan karena saya tidak bisa membayangkan dia bermain untuk Manchester City, saya rasa tidak ada yang bisa,” pungkasnya.

“Itulah mengapa kami harus membuat langkah-langkah untuk memastikan dia datang ke sini. Klub kemudian mengikuti dengan sangat baik, berbicara dengan Glazer, dan itu selesai,” tukasnya.



Ronaldo telah melakukan debutnya di Old Trafford saat melawan Newcastle United di Liga Inggris 2021/2022. Mantan pemain Real Madrid itu tampil impresif dengan mencetak brace yang membuat The Red Devils menang 4-1.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1525 seconds (0.1#10.140)