Tim Indonesia Belum Tunjuk Kapten Piala Sudirman 2021, Hendra Setiawan Dipilih Lagi?

Senin, 13 September 2021 - 21:01 WIB
loading...
Tim Indonesia Belum Tunjuk Kapten Piala Sudirman 2021, Hendra Setiawan Dipilih Lagi?
Tim Indonesia Belum Tunjuk Kapten Piala Sudirman 2021, Hendra Setiawan Dipilih Lagi? Foto: IST
A A A
JAKARTA - Tim bulu tangkis Indonesia belum menunjuk kapten untuk memimpin Merah Putih berlaga di Piala Sudirman 2021. Padahal, daftar nama pemain sudah dirilis oleh Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) pada Senin, (13/9/2021).

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky , mengatakan, penunjukkan kapten tim saat ini belum menjadi prioritas. PBSI mengaku sedang fokus menggenjot persiapan kejuaraan beregu campuran itu.



"Untuk kapten? Belum kami tunjuk. Nanti saja," kata Rionny kepada wartawan, Senin (13/9/2021).

Dalam daftar tersebut, terdapat sejumlah pemain senior seperti Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan serta Greysia Polii. Namun, jika berkaca pada gelaran sebelumnya, Hendra lebih berpeluang untuk menjadi kapten pada Piala Sudirman 2021 .

Pasalnya, Hendra memiliki pengalaman untuk menjadi pemimpin pasukan Merah Putih. Dia pernah ditunjuk menjadi kapten tim pada gelaran Piala Sudirman 2019.

PBSI saat itu mengatakan Hendra dipilih karena bisa menjadi figur yang menyatukan para pemain. Dia mempunyai jam terbang yang tinggi serta kepribadian yang mampu memberikan pengayoman, ketenangan dan kenyamanan di dalam tim.

Akan tetapi, bukan tidak mungkin bagi Ahsan yang menjadi wakil kapten pada Piala Sudirman 2019, untuk ditunjuk menjadi pemimpin pada gelaran tahun ini. Dia juga memiliki pengalaman yang sama dengan Hendra dan sifatnya di luar lapangan pun kerap dipuji oleh pebulu tangkis lain.

Menarik untuk ditunggu, apakah salah satu dari The Daddies –julukan Ahsan/Hendra- akan menjadi kapten tim Merah-Putih? Atau akan ada pemain yang lebih muda yang memimpin skuat Indonesia di Piala Sudirman 2021?
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1835 seconds (0.1#10.140)