Liga 2 2021/2022 Digelar 136 Pertandingan, Kemungkinan di Luar Jawa

loading...
Liga 2 2021/2022 Digelar 136 Pertandingan, Kemungkinan di Luar Jawa
Liga 2 menggunakan sistem double round robin dan kemungkinan digelar di luar pulau Jawa/Foto/Twitter/Liga 2
BOGOR - Direktur Operasional PT LIB Sudjarno membeberkan sistem pertandingan Liga 2 2021/2022. Menurutnya, Liga 2 musim ini menggunakan sistem double round robin dan kemungkinan digelar di luar pulau Jawa.

Sudjarno mengungkapkan sistem penyisihan grup di Liga 2 sesuai menyaksikan pertandingan pekan kedua Liga 1 2021/2022 antara Arema FC kontra Bhayangkara FC di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (12/9/2021).

Baca juga: Liga Inggris: Inilah Dalang yang Bikin Cristiano Ronaldo Tolak Man City dan Pilih MU

Pria berusia 60 tahun itu engatakan sistem penyisihan akan berformat double round robin. Yang mana nantinya tim yang menempati peringkat ke enam di masing-masing grup akan didegradasi. Sudjarno menambahkan bahwa untuk jadwal Liga 2 tidak padat.



“Babak penyisihan masing-masing nanti main sepuluh kali dengan format double round robin, sepuluh kali main yang menempati ranking enam di masing-masing grup degradasi,” kata Sudjarno di Stadion Pakansari, Bogor (12/9/2021).

Baca juga: Liga Champions: Jadwal Penyisihan Grup, Barcelona vs Bayern dan Liverpool vs Milan

“Kemudian tim yang masuk delapan besar kami ambil dan LIB yang akan selenggarakan, tempatnya kami juga yang tentukan,” tambahnya.

“Liga 2 Insyallah enggak padat, mudah-mudahan tanggal 19 Desember bisa selesai penyusunan jadwal nya, di situ ada 136 pertandingan kalau tidak salah,” lanjutnya.

Di kesempatan yang sama, Sudjarno juga mengatakan ada kemungkinan gelaran tersebut dilakukan di luar pulau Jawa. Namun tentunya tetap menyesuaikan dengan kebijakan PPKM yang diatur pemerintah.

“Untuk perizinan, kami mengajukan izin ke Kapolri untuk Liga 1 dan Liga 2 sekaligus. Liga 2 kami beritahu tempatnya, kemungkinan di luar Jawa, tentu sangat paralel dengan kebijakan PPKM,” pungkas Sudjarno.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top